DaerahGarda TambrauwSudut Pandang

Gabriel Asem : Pemuda Tulang Punggung Bangsa

SAUSAPOR, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, SE.,M.Si mengatakan, pemuda merupakan tulang punggung bangsa sehingga masa depan bangsa khususnya Kabupaten Tambrauw ada pada pundak pemuda.

Hal ini seiring Pemuda sebagai salah satu komponen bangsa memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Ini diungkapkan Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem, SE.,M.Si saat membuka rangkaian musyawarah daerah (musda) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tambrauw, Jumat (27/9) di Aula Kantor Bupati.

” Maka tepatlah musda KNPI Kabupaten Tambrauw terselenggara dengan orientasi mendukung dan memajukan pembangunan di wilayah Kabupaten Tambrauw,”Kata Bupati Gabriel Asem, SE.,M.Si.

Musda dengan mengusung tema “Bangkitkan Pemuda, Wujudkan Pembangunan” diikuti oleh seluruh ranting KNPI tingkat distrik, utusan DPD KNPI Provinsi Papua Barat.

Bupati juga menyinggung kevakuman KNPI Kabupaten Tambrauw tanpa kepemimpinan yang jelas sehingga realisasi program kerja pun terbengkalai. Namun, lanjutnya dukungan pemerintah lewat biaya yang diplotkan setiap tahun terus berjalan.

“Ini berarti kepedulian pemerintah terhadap organisasi kepemudaan ini sangat tinggi dan anggarannya pun masuk dalam DPA, jadi ini jelas dukungan pemerintah tergantung orang yang memimpin organisasi ini,” ungkapnya.

Disebutkan seluruh komponen masyarakat, TNI/Polri terus mendukung organisasi pemuda di Kabupaten Tambrauw sehingga nantinya organisasi ini hadir untuk memberikan asa, asu dan asi bagi seluruh komponen pemuda.

Karena itu dirinya berharap kiranya dalam musda II ini bisa menghasilkan sebuah keputusan yang berlandas pada musyawara sehingga nantinya pengurus baru yang terpilih pun nantinya mampu mengakomodir seluruh pemuda di wilayah Kabupaten Tambrauw.

Sementara itu Ketua Pantia Musda II , Yance Aleks Ajoy mengaku musda ini digelar untuk memilih pengurus baru periode 2019-2022 dengan menghadirkan seluruh pemudah di setiap ranting di setiap distrik.

“Kiranya dengan musda ini pun bisa memilih pengurus baru yang nantinya mampu membawa organisasi ini demi pembangunan di Kabupaten Tambrauw,” harapnya.

Disebutkan dukungan Pemerintah Tambrauw lewat bantuan dana sebesar 400 juta dan bantuan 10 juta dari DPD KNPI Provinsi Papua Barat. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *