BudayaRegional

Bupati Anggiluli Lantik Pengurus LP3KD Sorsel, Audisi Siap Digelar

TEMINABUAN, gardapapua.com — Badan Pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Sorong Selatan (28/02/2019) resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE bertempat di Aula FKUB kantor Kemenag Kabupaten Sorong Selatan.

Yosef Bless,SH,MH resmi terpilih menakodahi jabatan Ketua LP3KD Sorong Selatan. Dalam sambutanya, Yosef Bless mengatakan bahwa pelantikan badan pengurus LP3KD diharapkan agar dengan para pengurus mampj mengembangkan organisasi ini secara baik terutama pengembangan lagu – lagu yang bersifat gerejani.

” Semoga dikalangan umat katolik nantinya dapat melahirkan bibit -bibit penyanyi, pencipta lagu maupun skil seni yang lain demi pengembangan organisasi ini kedepan,”Ucap Yosef Bless kepada awak media.

Lanjut dia, usai pelantikan ini pihaknya menyatakan siap melaksanakan Audisi untuk mengisi 13 mata lomba yang akan dilombakan pada event Pesparani Tingkat Provinsi Papua Barat sebagaimana jadwal diselenggarakan pada bulan Juni 2019 mendatang.

“ Saya harapkan kesiapan kita untuk segera membentuk Tim untuk AUDISI ditingkat kabupaten Sorong Selatan dan selanjutnya mengikuti iven ini ditingkat Provinsi Papua Barat,” ungkapnya

Dengan hadirnya lembaga ini Bupati berharap, dapat memberi nuansa tersendiri yaitu dengan memberikan sesuatu yang berarti terutama kemajuan dibidang seni secara khusus pengembangan seni suara maupun seni music umat Kristen dikabupaten Sorong Selatan untuk memuliakan nama Tuhan.

Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE dalam sambutanya juga mengatakan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) merupakan lembaga resmi bagi umat katolik yang ditetapkan dengan peraturan Menteri Agama Republik Indonesia (Permen Agama) No 35.Tahun 2016.

Menurut Bupati Pesta Paduan Suara Gerejani Umat Katolik (Pesparani) adalah suatu lembaga resmi yang ditetapkan oleh mentri Agama RI, dan direstui oleh semua uskup di Indonesia, serta para pengurusnya ditetapkan secara resmi baik di tingkat Nasional, Provinsi, maupun tingkat Kabupaten / Kota.

Untuk itu, dengan terbentuknya kepengurusan lembaga ini hendaknya seluruh pengurus dapat bekerja dan dan siap mengorbankan jiwa raganya demi pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia umat katolik secara khusus terkait pesta paduan suara Nasional umat Katolik baik ditingkat Kabupaten, Provinsi hingga kekancah Nasional.

“ Semoga kepercayaan umat, kepercayaan gereja, benar-benar menjiwai seluruh badan pengurus LP3KD Kabupaten Sorong Selatan agar benar-benar bekerja dengan hati yang tulus dan iklas,”Jelasnya

Bupati turut berkomitmen, bahwa Pemerintah Sorong Selatan akan selalu mendukung kegiatan ini dan semua kegiatan baik LPPD, LPTQ, Maupun LP3KD akan diperlakukan adil. Sebab, Lembaga keagamaan yang dibentuk ini adalah untuk menyuarakan cinta kasih dan perdamaian dunia untuk itu perlunya proses pembinaan dan regenerasi bagi umat katolik di Kabupaten Sorong Selatan

Dijelaskan juga bahwa terkait anggaran yang dibutuhkan LP3KD Kabupaten Sorong Selatan pemkab sorsel akan mempersiapkan sesuai dengan kemampuan daerah.

” Saya harapkan dengan pelantikan badan kepengurusan LP3KD ini kiranya terjalin harmonis kerukunan antar umat beragama menuju damai sejahtera dinegara kita yaitu memperkokoh persatuan dan kesatuan umat dalam menjaga kedaulatan NKRI,”Imbuhnya

” Semoga badan pengurus yang dilantik ini juga dapat efektif bekerja untuk meraih prestasi yang gemilang untuk mengharumkan nama baik Kabupaten Sorong Selatan dikemudian hari,”Tutupnya menambahkan. [EB/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *