DaerahSudut Pandang

Sambangi Sekolah Pedalaman, Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/vys Rutin Lakukan Ini

MANOKWARI, gardapapua.com —Meningkatkan pengetahuan pendidikan berbangsa dan bernegara, khususnya Anak-anak di Papua yang berada di daerah-daerah pedalaman Pos Saukorem Satgas Pam Rahwan Yonif RK 762/vys mulai rutin menyambangi sekolah – sekolah mayoritas usia dini.

Sikap menggunggah semangat belajar anak-anak usia dini itu, telah dilakukan di salah satu sekolah yang terletak di kampung Saukorem Distrik Ambarbaken kabupaten Tambrauw, selama beberapa waktu terakhir.

Serda Andre satria selaku Komandan Pos Satgas Saukorem, Sabtu (2/2/2019) mengatakan, giat mengajar anak sekolah ini termasuk program non fisik, dimana dalam kesempatan tersebut diberikan materi wawasan kebangsaan.

“Kami mengharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan rasa kecintaan kepada anak akan tanah air,”Ucap Serda Andre satria selaku Komandan Pos Satgas Saukorem, melalui realesenya.

Hal ini terang Serda Satria, dilakukan dengan memanfaatkan jam kelas yang kosong dan mengisi waktu kegiatan OSIS di sekolah, anggota satgas pamrahwan mengajar layaknya seorang guru dan materi yang diberikan seputar wawasan kebangsaan.

Dihadapan siswa/siswi dirinya bersama rekan – rekannya mengajar bagaimana arti dan makna dari kebangsaan NKRI. Juga memberikan wawasan tentang Peraturan Baris Berbaris dalam kegiatan OSIS kepada siswa/siswi.

“Saya sangat senang dapat memberikan sedikit ilmu kepada anak-anak disini. Saya melihat mereka cerdas-cerdas, namun karena keterbatasan sarana dan prasarana di sini, mereka terganggu dalam hal pembelajaran,”Tukasnya

Serda Satria berharap, dengan adanya giat ini dapat membantu pihak sekolah dalam proses belajar mengajar sehingga kedepan turut menjadi generasi penerus yang berkualitas.[Red/**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *