Bung RJK Komitmen Perjuangkan Pendidikan dan Kesehatan Gratis Bagi Masyarakat

MANOKWARI, gardapapua.com —  Salah satu kader golkar calon anggota DPR-RI Dapil Papua Barat periode 2019 – 2024 Robert Joppy Kardinal yang akrab disapa Bung RJK, berkomitmen dan menghimbaukan agar seluruh kader Partai Golkar berlambang Pohon Beringin ini, turut memperjuangkan aspirasi rakyat dalam hal membuat program Kesehatan dan Pendidikan gratis bagi masyarakat.

“Motivasi golkar adalah untuk memperjuangkan pendidikan dan layanan kesehatan gratis, kami telah buktikan itu di masyarakat papua barat dalam beberapa waktu terakhir, sehingga kami ingin kesempatan itu terulang dan dihadirkan merata bagi masyarakat lagi di papua barat khususnya, “Ucap Robert Joppy Kardinal kepada gardapapua.com, usai bertatap muka dengan warga anggrem, Sabtu (2/2/2019).

Ia menerangkan, dari beberapa daerah di Papua Barat Program Pendidikan dan Kesehatan gratis telah diberikan Pimpinan Daerah kader golkar bagi masyarakat.

Potret Kebersamaan Bung RJK, didampingi caleg lain beserta masyarakat.

Hal itu seperti contoh terjadi di Kabupaten Teluk Bintuni sejak kepimpinan Alfons Manibuy sebagai Bupati, Kabupaten Sorsel saat dijabat Otto Ihalauw, dan Kabupaten Sorong sejak dijabat oleh Bupati Stephanus Malak.

” Kami kader golkar telah buktikan itu, karena Golkar adalah partai Golongan Karya, Suara Rakyat,”Ajaknya

Bung RJK merincikan, di kabupaten sorong misalnya, program kebijakan Pendidikan dan Kesehatan gratis yang dipelopori oleh Kepimpinan Stephanus Malak kala menjabat Bupati dilanjutkan dalam kepimpinan Bupati Jhony Kamuru itu kini telah dilengkapi dengan sarana yang bukan saja penerapan pendidikan gratis, namun dukungan fasilitas pendidikan pun sangat diperhatikan kader golkar bagi masyarakatnya.

” Di Kabupaten Sorong, Bupati Sorong telah menyiapkan Fasilitas bis antar jemput bagi anak sekolah, pembagian peralatan tulis dan pakaian seragam ini membuktikan Kader golkar sangat memperhatikan dunia pendidikan. Sehingga coba hal ini terjadi di seluruh Kabupaten/Kota di Papua Barat, “Imbuhnya.

Bung RJK sapaan akrabnya tercatat sebagai caleg nomor urut 4 dari Partai Golkar untuk daerah pemilihan (dapil) Papua Barat.
Untuk itu dia berharap pelaksanaan Pemilu legislatif 17 April 2019 mendatang, dapat berlangsung damai, jujur dan adil.

Bung RJK juga menghimbau masyarakat pemilih menggunakan hak pilih, tidak golput, tidak memilih di bawah tekanan serta mengindari politik uang, yang jika terpengaruh akan merugikan mereka sendiri untuk lima tahun ke depannya.

” Kami partai golkar dan para kader golkar komitmen jika kami terpilih dan mendapat posiai di hati rakyat sebagai wakil di legislatif, maka program kesehatan dan pendidikan gratis ini kami akan perjuangkan, “Tandasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *