Selamatkan Generasi Milenial, Kapolsek Babo Ingatkan Jauhi ‘Lem Aibon’

TELUK BINTUNI,  gardapapua.com — Menekan angka kasus penyalahgunaan lem Aibon di daerah Teluk Bintuni khususnya di Distrik Babo agar jangan terjadi pada anak-anak usia SD hingga SMP usia rentan generasi Milenial, Kapolsek Babo Iptu Deny Arikalang,SH dan Jajaran rutin memberikan sosialisasi sasar sekolah – sekolah.

Gerakan “Stop Cium Lem Aibon/Fox” yang telah dikampanyekan di Provinsi Papua Barat, ini dilakukan Jajaran Polsek Babo setiap minggunya melalui rangkaian program Polisi Peduli Pendidikan (P3,red), kali ini bertempat di Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri Distrik Babo, Sabtu (26/1/2019).

Iptu Arikalang menyebutkan, anak merupakan tongkat estafet generasi penerus masa depan, baik di dalam keluarga maupun dalam lingkungan masyarakat, bangsa dan negara sehingga sejak dini harus diperhatikan serta dihindarkan dari perilaku menyimpang.

“Pasalnya, kebiasaan menghisap bau lem aibon atau fox ini, bukan saja berpengaruh terhadap kesehatan anak, tetapi perilaku anak dan mental sehari-hari anak juga akan terpengaruh, “Jelasnya.

Sehingga pihaknya berharap, hal ini tidak hanya berasal dari Jajaran Kepolisian, tetapi dari elemen masyarakat lainnya dan perlu mendapat perhatian Pemerintah Daerah.

” Menjauhi dan menghindari narkoba, obat-obat berbahaya dan zat adiktif lainnya, serta dapat mewujudkan kesadaran yang lebih baik di kalangan pelajar, yang pada gilirannya terbentuk generasi penerus yang berkualitas adalah tugas kita bersama selamatkan generasi Milenial ini, “Imbuh Iptu Deny Arikalang. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *