Peduli COVID-19, PUPR Melalui Balai Prasarana Permukiman Papua Barat Bagi Sembako

MANOKWARI, gardapapua.com — Jajaran Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat, Kamis (30/4/2020) membagikan ratusan sembako kepada masyarakat, di beberapa titik wilayah di kota Manokwari, papua barat.

Hal ini juga merupakan tindak lanjut instruksi kegiatan ‘PUPR Peduli Covid 19’ yang dilakukan secara serentak oleh Kementerian PUPR di seluruh Indonesia.

” Jadi benar, kegiatan pelaksanaan ini dilaksanakan serentak seindonesia. Nanti info lengkapnya tentang berapa jumlah yang dibagikan silahkan teman – teman wartawan koordinasikan dengan tim panitia,”Ujar Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat.

Dimana sesuai dengan arahan dari Menteri PUPR bahwa hari ini (30/4) ada seluruh gerakan bersama membantu warga dalam program PUPR Peduli Covid 19.

Pada kesempatan ini, khususnya pada wilayah papua barat balai prasarana permukiman wilayah papua barat menyerahkan setidaknya sebanyak 2.540 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid19.

Tujuan dari kegiatan ini adalah, ingin memberikan sesuatu yang bisa meringankan beban warga terdampak, yang ada diwilayah perkampungan khususnya pada kabupaten Manokwari.

Advertorial Marhaban Ya Ramadhan 1441 H/2020

Lokasi penyaluran bantuan “PUPR Peduli COVID19″ Balai Prasarana Permukiman Wilayah Papua Barat tahun 2020 terdiri dengan penanggung jawab antara lain Pamsimas, Kotaku, Sanitasi dan Balai PPW.

Dengan lokasi penyaluran bantuan yakni di kampung Urwambey, Kampung Saubeba, Manokwari utara, sanggeng, padarni, manokwari barat, manokwari timur, wosi, amban, binirauw, kampung soribo, inggramui, udopi, kampung ibuwau, distrik warmare, kampung sami, distrik prafi, kampung warmarwai, distrik manokwari selatan, kampung meinyunfoka, kampung yoom 2, kampung bremi, kampung meyes, kampung weluri, kampung waroser dan beberapa sekolah, pondok pesantren, panti asuhan, serta pondok pinang mama – mama papua,

” Total keseluruhan papua barat yakni 2.540 paket sembako. Kalau dinilai, mungkin tidak seberapa. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kita berbagi di tengah kondisi susah saat ini,” Ujar Onny Sarira selaku salah saru koordinator aksi dan juga PPK Tanggap Darurat BPL Papua Barat

Dia berharap, semoga melalui penyaluran bantuan ini juga bisa menginspirasi pihak-pihak lainnya untuk mau juga membantu warga di beberapa kabupaten/kota lainnya di wilayah papua barat.

Masyarakat juga dihimbau agar bersama menjaga diri, patuhi semua aturan tentang protap penanganan covid 19. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *