Ini Cara Pemuda Ahmadiyah Mengawali Hari di Tahun 2019

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemuda Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) Papua Barat yang tergabung didalam Komunitas Clean the City, Kota Manokwari, kompak menyambut dan mengawali aktifitas pagi di awal tahun 2019 dengan membersihkan beberapa titik kota di Manokwari, Selasa (01/01/2019), pagi sekira pukul 6.00 WIT – Selesai.

Mubaligh Ahmadiyah Papua Barat, Mln. Basyir Hartono kepada gardapapua.com menuturkan, Kegiatan sosial ini sebagai langkah komitmen Pemuda dan JAI mengawali awal tahun 2019 dengan Hati bersih dan penuh kasih.

Menurut Hartono, Aksi Kebersihan kota ini adalah bagian dan cara komunitas kebersihan yang diinisiasi oleh pemuda Ahmadiyah mengimplementasikan hati bersih itu, dengan juga mengajak siapa saja untuk melakukan aksi bersih di berbagai tempat di Manokwari guna meningkatkan rutinintas hal positif.

” Kami melakukan bersih bersih di pagi hari, karena ingin menyenangkan orang tua kami yaitu ‘ Propinsi Papua Barat ‘. Orang tua kami telah membimbing kami untuk selalu menjaga kebersihan,” Ucap Mubaligh Ahmadiyah Papua Barat, Mln. Basyir Hartono.

Hal ini juga sebagai cara pemuda Ahmadiyah mengamalkan perilaku dengan mendapatkan kasih dari Provinsi Papua Barat, yang adalah orang tua. Selain itu Kebersihan juga adalah bentuk sayangnya Jemaah Ahmadiyah Indonesia terhadap orang tua tetap bersih, asri, nyaman dan tentram untuk didiami.

” Kami akan sangat mendambakan dan bahagia sekali bila Papua Barat sebagai orangtua kami mendapatkan nama baik, sebagai salah satu daerah Provinsi yang warga masyarakatnya mampu menjaga kebersihan kota,”Jelasnya

Pemuda dan Jamaah Ahmadiyah Papua Barat bakti sosial.

Mubaligh Ahmadiyah Papua Barat, Mln. Basyir Hartono menjelaskan, Di dalam kitab suci Al Quran Tuhan pun telah berfirman bila satu penduduk negeri beriman dan bertaqwa maka akan limpahkan rezeki dari atas langit dan dari bawah bumi.

” Taqwa kami, kami wujudkan dengan kasih dan kebersihan kepada sesama, ayo kita jaga kebersihan Papua Barat khususnya di Kota Manokwari,”Imbuhnya.

Sekedar diketahui, kegiatan program Clean the City dari JAI Pusat ini, turut juga dilaksanakan di 50 kota/Kabupaten Se-indonesia dengan jumlah peserta di klaim sekitar 5000 warga JAI.

“Ini merupakan implementasi bersih sebagai sebuah keyakinan dengan tingkah laku. Sehingga bila lingkungan bersih secara otomatis hati dan jiwa juga akan bersih dan dapat melakukan hal positif dan melahirkan segala gagasan baik meningkatkan pembangunan daerah di Provinsi Papua Barat,”Tandasnya.

Sementara di Kota Manokwari sendiri sesuai pantauan gardapapua.com, puluhan Pemuda dan Jemaah Ahmadiyah Indonesia melakukan aksi kebersihan itu di sepanjang jalan Pahlawan Sanggeng, depan Pasar Sanggeng Kota Manokwari.[KK/red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *