Wujud Kasih Natal, Kapolres Erwindi Sambangi Warga Kristiani GKI Ebenhezer

Klik Tautan Video Dibawah Ini, Simak Selengkapnya :

 

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi didampingi Kasat Binmas Iptu Subianto, dan Kabag Ops Kompol IG. Gusti serta bhayangkari Polres dan Sejumlah anggota Polres Manokwari membagikan kado natal kepada umat di gereja yang ada di Kota Manokwari, tepatnya pada warga kristiani jemaat GKI Ebenhezer, T.L Makalaw, Manokwari, Senin (24/12/2018) petang.

Potret Toleransi Pengaman Malam Kudus Natal.

Hal ini sebagai salah satu cara yang dilakukan pada Perayaan Natal, sebagai wujud berbagi kebahagiaan dan syukur, di malam detik – detik malam natal 25 Desember 2018 dan akan berlangsung selama 2 hari yakni pada hari natal 25 Desember 2018 bersama umat kristiani Kota Manokwari, dibawah wilkum Polres Manokwari.

“Saya dan Bhayangkari hanya menyiapkan kado natal berupa coklat natal ini untuk umat Kristen. kami lakukan sebagai ucapan syukur dan perhatian kami terhadap umat Kristen, agar dapat bersama mewujudkan sikap saling menghargai dan khusyuk perayaan natal ini. Jangan dilihat isinya,” kata Kapolres Manokwari AKBP Adam Erwindi

Kapolres AKBP Adam Erwindi didampingi Kasat Binmas Iptu Subianto, dan Bhayangkari.

Pantauan media ini, sejumlah umat Kristen, baik dewasa maupun anak-anak, pria dan perempuan, yang hendak keluar halaman gereja GKI Ebenhezer salah satu gereja yang disambangi Kapolres Manokwari usai beribadah turut berpartisipasi dan mengapresiasi kegiatan Kapolres AKBP Adam Erwindi dan jajaran mendapat kado natal ini. Kado natal itu berupa ratusan cokelat dan permen.

“Senang sekali dapat coklat natal dari pak Polisi. Semoga tahun depan dapat kado lagi. makasih pak polisi, Pak Kapolres,” kata Adik Angel salah satu warga gereja GKI Ebenhezer.

Pamflet Natal Kapolres AKBP Adam Erwindi

Kapolres Erwindi mengharapkan, melalui kesempatan berbagai kasih dalam moment ini bukan sekedar menjadi seremonial saja, namun sebagai ajakan dan mewjudkan simbol nilai toleransi agama, mendukung niat umat Kristen yang merayakan Natal baik di Gereja Kristen protestan maupun Katholik.

” Ada sekitar 10 dus gereja di GKI Ebenhezer, dan kita akan lakukan selama dua hari di moment hari raya natal ini, rencana besok (25 desember 2018,red) kami akan sasar di gereja lain juga,”Tandasnya. [ian]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *