DaerahGarda JayapuraHUMANISRegional

Max Ohee Imbau Pengurus Barisan Merah Putih jadi Mitra kedamaian diseluruh Tanah Papua

JAYAPURA, gardapapua.com — Ketua Barisan Merah Putih Republik Indonesia (BMP-RI), Max Abner Ohee menyampaikan bahwa seluruh pengurus BMP dimana saja berada, haruslah menjadi Mitra kerja Pemerintah dalam membawa kedamaian dan mengawal Papua tetap dalam bingkai NKRI.

Hal tersebut ia sampaikan saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada pengurus BMP-RI Provinsi Papua Tengah dan Pegunungan.

Penyerahan SK itu dilaksanakan di Rumah Kebangsaan Barisan Merah Putih Republik Indonesia Provinsi Papua di Batas Kota Jayapura, pada Sabtu (27/4/2024).

Saat usainya kegiatan tersebut, Ketua BMP-RI Republik Indonesia, Max Abner Ohee berharap para pengurus yang telah diberikan SK itu dapat melaksanakan tugas untuk membantu kinerja Pemerintah Daerah sebaik mungkin.

Selain itu, Max Ohee juga meminta sekiranya para Pengurus BMP-RI Provinsi Papua Tengah dan Papua Pegunungan dapat menumbuhkan nilai-nilai Pancasila kepada seluruh generasi muda di dua provinsi itu.

“Harapan kami, Barisan Merah Putih tetap eksis untuk menjadi mitra Pemerintah untuk mengawal Papua tetap berada dalam bingkai NKRI dan menangkal gerakan separatis yang menyatakan hal-hal diluar ideologi Pancasila” singkatnya.

Adapun yang hadir dalam penyerahan SK tersebut diantaranya, Watty Kogoya DPD BMP-RI Provinsi Papua Tengah, Panius Kogoya BMP RI Kabupaten Timika, Didimus Yaku DPD BMP RI Papua Tengah. [GN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *