DaerahGarda ManokwariRegional

Bupati Manokwari Serahkan DPA APBD Tahun 2024

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Manokwari, Hermus Indou secara simbolis telah menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) kepada Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari, di Aula Kantor Bupati, pada Jumat (19/4/2024).

Penyerahan DPA tersebut juga dirangkaikan dalam bentuk penandatanganan pakta integritas organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten Manokwari tahun anggaran 2024.

Turut menyaksikan hal tersebut, Sekda Manokwari, Para pimpinan OPD, Kepala – kepala distrik dan juga para Lurah se-Kabupaten Manokwari.

Bupati Manokwari, Hermus Indou dalam arahannya lalu memohon maaf atas keterlembatan pembagian dokumen penggunaan anggaran (DPA) tersebut, mengingat ada banyak hal yang harus diprioritaskan dan di efisiensi penggunaan anggarannya.

“Saya menyampaikan permohonan maaf atas keterlembatan penyerahan DPA ini kepada seluruh aparatur sipil negara di wilayah lingkup OPD Manokwari karena hal ini. Dimana salah satu hal yang mengakibatkan keterlambatan DPA ini karena perubahan anggaran yang terjadi pada APBD tahun 2024,”Papar Bupati Hermus Indou.

Yang mana, pada tahun 2024 ini Pemkab Manokwari diperhadapkan dengan agenda tahun politik yakni pemilukada serentak, dan hampir sebagaian besar anggaran digunakan untuk mendukung jalannya pemilihan kepala daerah.

“Pemilukada 2024 ini membutuhkan tidak sedikit anggaran pemerintah daerah. Sehingga melalui APBD Manokwari akhirnya harus kita alokasikan dan menunjang pelaksanaan pemilukada dapat tetap berjalan dengan baik,”Tutur Bupati

Bupati lalu mengimbau, agar seluruh pimpinan OPD dan juga kepala distrik dan lurah untuk dapat menjalankan APBD kabupaten manokwari dengan berpedoman pada visi dan misi pemerintah daerah, tentu dengan menjaga wibawa Pemerintah daerah dan mengawal pelaksanaan pemilukada serentak 2024 dengan aman dan damai.

Sehingga target-target kinerja dapat terlaksana tepat waktu dan tepat sasaran, juga agar penyerapan anggaran dapat terlaksana sesuai harapan dan tidak menumpuk pada saat akhir tahun. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *