DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHeadline newsRegionalReligiUncategorized

Safari Ramadhan 1445 Hijriah hari ke-5, Bupati Hermus Indou Kunjungi Paguyuban Sragen

MANOKWARI, gardapapua.com — Sepanjang Bulan Puasa, Dalam Rangka Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024, Bupati Manokwari, Hermus Indou dijadwalkan akan mengunjungi sejumlah wilayah dan paguyuban.

Kali ini, pada sabtu (16/3/2024), dalam agenda Safari Ramadhan-nya, Bupati Hermus Indou dan rombongan berkesempatan mengunjungi kelompok paguyuban Sragen, di Manokwari.

Demikian hal tersebut bertujuan mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat khususnya umat islam di Manokwari, di momentum bulan Ramadhan hari kelima (5) ini.

Ketua paguyuban Sragen Asri Hj Subur, di kesempatan tersebut menyampaikan, kedatangan Bupati Hermus Indou di tengah – tengah paguyuban Sragen Asri, adalah merupakan yang kali kedua.

Oleh karenanya, dia menyampaikan terimakasih dengan kehadiran orang nomor satu di kabupaten Manokwari ini, dan dinilai sebagai bentuk menjaga keguyuban rukunan antar warga juga harus terus terjalin sampai kapanpun.

Subur juga menyampaikan dalam buka puasa bersama, pengurus Peguyuban Sragen Asri memberikan santunan kepada anak yatim piatu, orang jompo dan orang tidak mampu.

Bupati Manokwari Hermus Indou, dalam sambutannya menyampaikan Pemerintah Daerah dan Ormas Islam melakukan safari ramadhan secara berkelanjutan hingga tahun 2024 ini semata – mata hanya untuk menjalankan ibadah dan menekankan pentingnya peningkatan iman dan perilaku yang baik dalam kehidupan berkomunitas sebagai pondasi untuk menjalankan program pembangunan di Kota Injil, Manokwari, sebagai rumah bersama.

“Saya ingin menyampaikan motif politik tidak ada sama sekali, yang ada hari ini adalah motifnya ibadah kepada Allah SWT,“Ucap Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Oleh karena itu, sebagai umat yang di ciptakan Tuhan yang Maha kuasa, yang ada di kabupaten Manokwari diharapkan harus memiliki interaksi sosial yang positif antara satu dengan lainnya.

“Pemerintah daerah berkewajiban memberikan pembinaan tetapi juga pelayanan yang maksimal kepada seluruh umat beragama, termasuk seluruh umat yang telah terorganisir dengan baik di dalam setiap suku dan ras yang memilih Manokwari sebagai rumah, “Lanjut bupati Hermus.

Bupati juga menyampaikan, bahwa selain hubungan yang positif antara pemerintah Daerah dengan ormas Islam, namun hubungan positif antara pemerintah daerah dengan seluruh rakyat di Kabupaten Manokwari penting untuk dibina secara berkelanjutan. “Hubungan yang positif harus bisa terbangun diantara pemerintah dengan rakyat. Itu karena tidak ada pemerintahan yang bertumbuh di ruang hampa,tetapi pemerintahan bertumbuh dan mengakar kuat di seluruh rakyat. Juga rakyat menjadi landasan bijak dan juga pilar penyelenggaraan pemerintahan yang baik nantinya,”Tukas Hermus Indou. [AN/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *