DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsPolitikUncategorized

‘Perempuan Petarung’ Ingat 14 Februari 2024 Coblos Rosaline Irene Rumaseuw, Jangan Salah Pilih !!

MANOKWARI, gardapapua.com — Calon anggota DPR-RI Daerah Pemilihan (Dapil) Papua Barat, dari Partai Amanat Nasional (PAN) mencakup wilayah (Kabupaten Manokwari, Teluk Wondama, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Pegunungan Arfak, Kaimana dan Fakfak), dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, dengan nomor urut 1, pada sabtu (10/2/2024), siang, menggelar kampanye terbuka yang berlokasi di wilayah Amban, Manokwari, Papua Barat.

Dalam kampanye itu, ratusan warga terdiri dari semua komponen dan kelompok Mahasiswa antusias dan menyatakan siap mendukung serta menangkan dr. Rosaline Irene Rumaseuw, menjadi anggota DPR RI dari Dapil Papua Barat, dengan aktif mengikuti proses pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu 14 Februari 2024.

Dalam orasi – orasi politik, Ketua DPD Kabupaten Manokwari, Henoch Isak Rumansara, menyatakan, bahwa Partai Amanat Nasional (PAN) menargetkan pada pemilu 2024 ini, akan mencetak sejarah dengan meloloskan perwakilannya ke Senayan pada Pileg Februari 2024.

Pasalnya, dari sekian lama pemilu, tak pernah ada satupun perwakilan PAN dari dapil ini. Agar bisa mewujudkan target tersebut, figur caleg dr.Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, yang diusung bukanlah ‘kaleng-kaleng, tetapi petarung.

Menurut Henoch, melihat sosok Rosaline Irene Rumaseuw dengan segala latar belakangnya yakni selain Politikus namun juga berkarir sebagai dokter yang adalah pelayan kesehatan bagi masyarakat, serta aktif dalam dunia sosial ini berharap, warga se-7 kabupaten di Papua Barat, khususnya di Wilayah Amban Raya, Kabupaten Manokwari bisa secara utuh memberikan dukungan kepada dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes pada perhelatan pesta demokrasi nanti.

“Saya imbau dan harapkan, kalau bukan sekarang kapan lagi. Mari kita semakin membulatkan pilihan ini untuk mengawal perempuan asli papua dr. Rosaline Irene Rumaseuw,M.Kes menuju kursi parlemen DPR-RI tingkat pusat. Pilihan perwakilan kita yang paham dan kenal akan tanah kelahirannya, tanah papua. Yang punya watak dan pikiran – pikiran membangun tanah papua, secara khusus melalui kebijakan – kebijakan program kesehatan bagi Masyarakat,”Ucap Ketua DPD Kabupaten Manokwari, Henoch Isak Rumansara.

Sementara itu, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes dalam orasinya, mengucapkan terimakasih atas sambutan masyarakat, dan kerja keras kelompok mahasiswa yang telah berupaya menghadirkan dirinya dalam kampanye tersebut. Ia menilai bahwa warga telah mampu berpegang teguh dengan apa yang menjadi pilihan politiknya sebagai bentuk demokrasi yang sehat dan membangun.

Rasa hormat juga, Irene Rosaline Rumaseuw sampaikan terhadap kader-kader terbaik Partai PAN yang juga hadir dan telah menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat di daerah itu.

Sebagai seorang petarung, dirinya optimis mampu bersaing ketat dengan para caleg lainnya dengan berbagai latar belakang dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

“Pilih orang yang dikenal dan benar – benar tahu akan tanah papua ini. Saya perempuan asli papua petarung. dan saya ketika menyatakan diri bisa, sebagaimana didikan keras ayah saya yang berlatar belakang Kopassus, sudah tentu saya akan siap. Saya punya tanah dan saya sudah tentu akan terus berjuang untuk Masyarakat tanah papua. Jadi mari ditanggal 14 Februari 2024, ingat itu hari kasih suara, maka saya yakin pasti kalian semua kasih suara itu kepada Rosaline Irene Rumaseuw,”Ucapnya

Kesempatan itu, dr. Rosaline Irene Rumaseuw, M.Kes, juga menerima beberapa masukan dan aspirasi mewakili masyarakat yang hadir. Diantaranya Ibu Manusaway, Salah satu Mahasiswa Raja Ampat di Amban Samuel Wambrauw, dan Ibu. Hendrina M./Wambrauw. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *