BudayaDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISReligi

Bupati Manokwari Ingatkan Umat Muslim Maknai Peringatan Isra Mi’raj 1445 H

MANOKWARI, gardapapua.com —Peringatan Isra Mi’raj dapat membawa manfaat kebaikan dan keberkahan serta diantaranya ketenangan dalam bekerja dan membawa keselamatan dalam kehidupan di dunia dan di akhirat.

Terkait itu, umat Islam di kabupaten Manokwari, Papua Barat, diajak dan diingatkan kembali untuk merenungkan kembali makna hakiki peringatan Isra mi’raj yang di imani oleh umat Islam.

Demikian hal ini di sampaikan bupati Manokwari Hermus Indou, dalam sambutannya pada tablik Akbar dalam rangka peringatan Isra mi’raj 1445 Hijriah, yang di gelar PBHI dan ormas Islam kabupaten Manokwari, pada kamis (8/2/2024).

“Mari kita renungkan kembali makna hakiki dari peringatan isra mi’raj, dengan merenungkan kembali dan mengimani perjalanan spiritual nabi Muhamad yang tekun menunaikan sholat lima waktu,”Ucap Bupati Manokwari, Hermus Indou.

Sebagaimana diketahui, muslim yang taat wajib menjalankan syariat diantaranya menjalankan salat wajib lima waktu. Salat merupakan perintah langsung yang diberikan Allah SWT melalui Nabi Muhammad SAW dalam peristiwa Isra’ Mi’raj. Juga mampu mengamalkan seluruh perintah agama yang di berikan agar kelak meninggalkan dunia dalam keadaan Huznul khatimah.

Selain itu Bupati Manokwari juga mengajak Warga Madrasah untuk bertafakkur dan mensyukuri nikmat-nikmat yang telah Allah berikan. Peristiwa besar ini terjadi karena kehendak Allah.

“Saya ajak kita mari mengintropeksi diri masing-masing apakah telah menjalankan sholat di kehidupan sehari hari, sesuai dengan yang di contohkan oleh nabi Muhammad,”Imbaunya

Sesuai tema yang di usung yakni , “Dengan Momentum Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, Kita Jadikan Sholat sebagai Penyangga Utama dalam Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” Kata Bupati, diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengintropeksi diri dalam rangka memperbaiki. Perilaku diri dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati juga mengajak umat Islam untuk selalu hidup rukun dan damai, baik antar umat beragama serta kelompok masyarakat, diharapkan untuk selalu terjalin komunikasi yang baik.

Sembari menambahkan, bahwa Pemda berkomitmen terus ada bersama umat Islam dalam berbagai peringatan hari – hari keagamaan termasuk hari besar umat Muslim di Manokwari. Demikian hal tersenut juga mendukung umat Islam dalam berbagai kegiatan keagamaan.

Di kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan terimakasih atas seluruh dukungan umat Islam Dalam berbagai program pembangunan di kabupaten Manokwari. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *