BudayaDaerahGarda KaimanaHeadline newsPolitik

Bupati Hermus Indou Hadiri dan lepas Peserta Pawai Pemilu Damai 2024

MANOKWARI, gardapapua.com — Sebelas (11) hari lagi menuju waktu pencoblosan Pemilu 2024, untuk pemilihan Presiden-Wapres RI, DPD-RI, DPR-RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten. Bupati kabupaten Manokwari, Hermus Indou menghadiri dan melepas secara langsung kegiatan acara Deklarasi Pawai Pemilu Damai, pada Sabtu (3/2/2024), pagi.

Pawai Pemilu Damai dilepas Bupati Manokwari Hermus Indou dengan mengambil start di ruas jalan percetakan negara, Manokwari, melintasi jalan utama tengah kota manokwari dan finish di halaman kompleks kantor Bupati Manokwari.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Manokwari, Hermus Indou berharap para peserta pemilu dapat mengedepankan gagasan, visi dan misi, serta memperjuangkan aspirasi rakyat nantinya.
Dalam sambutannya juga, Bupati Hermus Indou saat melepas rombongan pawai pemilu, menyampaikan agar pawai pemilu Damai yang diikuti oleh partai politik dan para calon legislatif dapat berjalan dengan tertib dan damai.

Kesempatan itu, Bupati Manokwari Hermis Indou membacakan deklarasi pemilu damai yang diikuti oleh seluruh peserta. Setidaknya ada beberapa poin penegasan yang disampaikan pada kesempatan tersebut. Diantaranya mengharapkan bersama – sama mewujudkan pemilu yang Jurdil, bebas dan rahasia. Lalu harapan mengedepankan pelaksanaan kampanye yang aman, damai, dan tertib, serta berintegritas dan tanpa hoax. Juga mematuhi segala ketentuan perundangan yang berlaku.

“Kegiatan yang kita lakukan hari ini, moga bermanfaat dan berjalan baik bagi semua yang terlibat,”Ucap Bupati Hermus Indou.
Selain itu, Bupati juga harapkan agar pemilu tahun 2024 ini dapat berjalan aman, lancar dan bermartabat.

“Pemilu tahun 2024 dapat berlangsunh aman, lancar dan damai serta berkualitas. sehingga memberikan hasil yang terbaik bagi bangsa, negara serta masyarakat kabupaten manokwari,”Jelasnya

Kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu sebagai pengawas, Bupati Indou juga mengapresiasi seluruh dukungan serta kerja kerja dalam tahapan pemilu tahun 2024.

Ketua Bawaslu Manokwari, Samsuddin Renuat dalam kesempatan itu menuturkan, bahwa suksesnya pemilu nanti juga tidak terlapas dari peranan pihak aparat keamanan yaitu TNI-Polri, selain dukungan Pemerintah hingga masyarakat dan peserta Pemilu.

Adapun dalam menjaga pelaksanaan Pemilu yang jujur, adil, bersih dan bermaetabat, Samsudin lalu mengingatkan para peserta parpol maupun peserta Pemilu hingga pemilih, agar menghindari politik uang yang dapat berujung pads pelanggaran-pelanggaran Pemilu nantinya. [AN/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *