DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratHeadline newsHukum dan KriminalHUMANIS

288 Personel Polres Kaimana disebar PAM TPS Pada Pemilu 2024

KAIMANA, gardapapua.com — Pemetaan potensi gangguan keamanan dan ketertiban dalam Pemilu 2024, di wilayah Kaimana telah di laksanakan. Adapun untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat saat pelaksanaan pemungutan suara pada Pemilu 2024 yang jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang, Polda Papua Barat melalui jajaran Polres Kaimana, telah menyiapkan sebanyak 288 personel polri untuk melakukan pengamanan (PAM) disetiap TPS yang ada di wilayah kota hingga kampung, di wilayah hukum Polres Kaimana.

Jumlah tersebut dinilai cukup untuk menjaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Kami sudah siapkan PAM (TPS) untuk anggota sebanyak 288 untuk giat pungut suara pada Pemilu tanggal 14 Februari tahun 2024 nanti,”Jelas Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan melalui Kabag Ops Kompol. Heldan Pramono kepada gardapapua.com, diruang kerja, pada Rabu (17/1/2023).

Disebutkan, bahwa selain pengamanan Pemilu 2024 di TPS oleh jumlah personel yang ada, diakui juga bahwa pihaknya telah menyurati Brimobda Polda Papua Barat, guna penambahan personel pengamanan pada Pemilu nanti.

“Kita juga sudah menyurati pihak Brimob untuk penambahan personel Brimob 1 peleton. Kita juga sudah bersurat kepada TNI untuk bantuan satu peleton personel TNI guna back up pengamanan Pemilu,”Ujarnya.

Sementara untuk pergeseran, dikatakan Kabag Ops masih menunggu TR dari Polda Papua Barat. “Kita menyesuaikan dengan pergeseran logistik Pemilu oleh KPU Kaimana yakni H-5 sudah bergerak ke wilayah terjauh. Karena diperkirakan perjalanan lumayan jauh, serta menghindari keterlambatan,”Tukasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *