DaerahGarda KaimanaOlahraga

Bupati Cup Kaimana 2023 Digelar, 64 Tim Siap Bertanding

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie secara resmi membuka turnamen Sepak Bola Bupati Cup Tahun 2023. Pembukaan dihadiri oleh OPD dan Forkopimda serta ribuan masyarakat di Stadion Triton, Kaimana (24/06).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga (PPO) dan didukung penuh oleh Bupati Kaimana dan diikuti oleh 64 tim yang berasal dari berbagai organisasi keoemudaan yang ada di Kaimana. Bupati Cup 2023 mengusung tema “Tunjukkan Permainan Terbaikmu Dengan Menjunjung Tinggi Sportifitas”.

Penyelenggaraan Bupati Cup 2023 merupakan janji Bupati Kaimana yang disampaikan ketika Dandim Cup Maret 2023 lalu. Selain itu, turnamen ini juga bagian dari upaya Pemda untuk memfasilitasi sekaligus mengapresiasi kemampuan sepak bola yang dimiliki pemuda Kaimana.

“Pemuda Kaimana yang punya bakat bisa menyalurkan bakat sepak bola dengan positif untuk pengembangan karir nantinya,”Pungkas Freddy.

Bupati Kaimana juga mengingatkan bahwa dalam turnamen ini, sportifitas dan kejujuran merupakan yang paling penting untuk di perhatikan. Baik tim, wasit, hakim garis, maupun panitia.

“Bertandinglah dengan hati yang jujur dan nurani yang baik. Kalah menang dalam perandingan adalah hal yg biasa. Jangan menjadikan kekalahan sebagai sebuah masalah yang berdampak pada perkelahian di lapangan,”Paparnya

Selain itu, turnamen Bupati Cup 2023 ini mendapat total anggaran 250 juta dari DPA Dinas Pendidikan dan Olahraga. Total hadiah untuk turnamen ini sebanyak 60 juta rupiah. Dengan rincian juara 1 = 15 juta plus piala, medali dan setifikat.

Juara 2 =10 juta, medali dan sertifikat. Juara 3=8 juta medali dan sertifikat. Jara 4=5 juta dan piagam pengharaan. Top skor. 1.5 juta, trofi dan sertifikat. Pemain terbaik 1.5 juta trofi dan sertifikat. Sementara untuk tim terbaik 2 juta plus trofi dan sertifikat. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *