DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratPendidikan

Kembangkan SDM, Pemkab Kaimana Teken MoU bersama Budi Utomo Surabaya

KAIMANA, gardapapua.com — Pemerintah Kabupeten Kaimana terus melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimilikinya. Hal ini dibuktikan dengan telah ditandatanginya Memorandum of Uderstanding (MoU) bersama Universitas Dr. Soetomo atau Budi Utomo Surabaya pada Jumat (16/07/2023) malam.

Penandatangan ini dilakukan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie dan Rektor Budi Utomo Dr. Siti Marwiyah, SH., MH di Ruang RM Soemantri Budi Utomo Surabaya. Turut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kaimana Donald R. Wakum dan Kepala Yayasan Budi Utomo Dr. Bachrul Amiq.

“Kerjasama ini tidak sekedar ucapan, melainkan juga telah menjadi MoU antar kedua pihak, artinya kami punya tanggung jawab untuk meningkatkan SDM di Kaimana melalui Tridharma Perguruan Tinggi,”Ujar Siti Marwiyah mengawali sambutannya.

Ia menjelaskan bahwa universitas yang saat ini dipimpinya memiliki berbagai program studi yang bisa menjadi pilihan dalam pengembangan kapasitas SDM di Kaimana nantinya.

“Kami punya beberapa program disini diantaranya D3 Ilmu Kesehatan, S1 Teknik Pertanian dan Sastra, S2-S3 Hukum, Ekonomi Bisnis, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Administrasi serta Ilmu Komunikasi, tinggal nanti Pak Bupati dan jajaran lihat dan disesuaikan dengan kebutuhan daerah,”Jelas Adik Mahfud MD ini.

Menyambut hal itu, Bupati Kaimana Freddy Thie mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kerja sama tersebut.

“Sejak saya memimpin Kaimana, saya mau SDM kami ini punya kualitas dan bersaing dengan daerah lain di Indonesia, sudah tentu kerjasama semacama ini saya sangat mendukung,”Sambutnya.

Menurutnya, pengembangan SDM Kaimana menjadi salah satu visi kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada untuk pembangunan Kaimana.

“Kami (red: Kaimana) ini punya banyak sekali potensi baik perikanan, pertanian maupun pariwisata, untuk kembangkan itu semua maka pengembangan SDM berdasarkan kearifan lokal masuk dalam agenda besar kepemimpinan saya,”Tutur Bupati berdarah Tionghoa tersebut.

Hadir juga dalam agenda tersebut, Asisten I Sekretariat Daerah Kaimana Luther Rumpumbo, PLH Kepala Dinas Kesehatan Subhan Hassannoesy, Staff Khusus Bupati Kaimana Abul Nizam Al-ZanZami dan Staf Dinas Kesehatan Yulius. [*/RED]

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *