BudayaDaerahGarda KaimanaGarda Papua Barat

Hadiri dan Doakan Keselamatan 732 Calon Jamaah Haji dari Dua Provinsi, Ini Harapan Bupati Freddy Thie

KAIMANA, gardapapua.com — Keberangkatan calon jamaah haji dari berbagai daerah di Indonesia telah dilakukan pada akhir bulan Mei lalu secara bertahap, termasuk di Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya (PBD).

Hal itu seperti disampaikan Bupati Kaimana Freddy Thie yang diketahui turut mengikuti prosesi pelepasan dan doa bersama para calon jamaah haji, keberangkatan dari Makassar.

“Kemarin malam (Minggu, 4 Juni 2023) bertempat di Aula Hotel Dharma Nisantara III Makkasar, saya bersama Ade Wakil Hasbullah Furuada menghadiri agenda pelepasan 732 calon jamaah haji 1444 H/2023 M kloter 19 dan kloter 20,”Kata Freddy Thie dalam postingannya di media sosial Instagram @freddythie_pada Senin (05/06/2023).

Mengutip situs resmi haji.kemenag.go. id, pemerintah pusat melalui Kementerian Agama RI menjadwalkan keberangkatan gelombang pertama pada 24 Mei 2023 untuk menjalani Arbain (salat berjamaah selama 40 waktu berturut-turut di Masjid Nabawi).

Informasi keberangkatan calon jamaah haji itu kemudian dilakukan bertahap selanjutnya di setiap daerah.

Menurut Bupati Freddy Thie, untuk Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya sendiri juga telah dilakukan tahapan keberangkatan yang dilepaskan oleh Penjabat Gubernur dari kedua provinsi tersebut.

“Para calon jamaah haji ini dilepas langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Komjend. Pol. (Purn). Paulus Waterpauw. M.Si, dan Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Dr. Muhammad Mus’ad. M.Si,”Jelasnya.

Kepada seluruh calon jamaah haji dari Bumi Cendrawasih itu, Bupati Kaimana Freddy Thie mengharapkan dan mendoakan keselamatan selama menjalani ibadah haji di Tanah Suci.

“Mari terus kita doakan agar para calon jamaah haji asal Provinsi Papua Barat dan Provinsi Papua Barat Daya serta lebih khusus asal Kaimana, diberikan kelancaran dalam pelaksanaan Ibadah Haji serta kembali sampai dengan selamat di Indonesia,”Harapnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *