DaerahGarda KaimanaHeadline newsReligi

Kunker di Kampung Ururu, Bupati Freddy Thie Serahkan Bantuan Hibah Bagi dua Gereja

KAIMANA, gardapapua.com — Bupati Kaimana Freddy Thie terus intens melaksanakan kunjungan kerja (kunker) diberbagai wilayah perkampungan.

Setiap melakukan kunjungan kerja di berbagai desa di Kabupaten Kaimana, Bupati Freddy Thie selalu konsisten untuk memberikan bantuan baik kepada masyarakat maupun untuk pembangunan rumah ibadah dan fasilitas lainnya.

Dalam kunjungannya di Kampung Ururu, misalnya, Bupati yang saat itu didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum turut menyerahkan bantuan dana hibah sebesar 200 juta kepada GPI Urubika dan GKII Hosana masing-masing sebesar Rp. 100 juta rupiah.

“Dana masing-masing 100 juta yang diberikan kepada dua Gereja ini merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah Kaimana,”Ucap Bupati pada Jumat (25/05/2023).

Menurut Freddy Thie, bantuan yang diberikan oleh pemda mungkin menurut sebagian orang tidak seberapa, akan tetapi semoga bisa bermanfaat untuk umat. Dimana pesan Bupati, bahwa setiap bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya, namun kiranya dapat bermanfaat bagi pekerjaan pelayanan kepada Umat.

“Saya selalu sampaikan bahwa jangan dipandang besaran nominalnya, tetapi asas kebermanfaatannya bagi pelayanan terhadap umat,”Ucapnya

Bupati Kaimana, seraya menyadari betul bahwa rumah ibadah adalah tempat yang suci. Sehingga pesannya, agar kepada dua gereja yaitu GPI Urubika dan GKII Hosana harus dirawat dan dijaga agar umat bisa merasakan kenyamanan saat melaksanakan ibadah.

“Bantuan 100 juta untuk masing-masing Gereja itu semoga bisa dipergunakan untuk kepentingan umat dan Gereja. Karena Gereja adalah tempat yang suci, maka kita harus jaga dan rawat. Apalagi itu (Gereja) adalah tempat umat meminta pertolongan dan doa kepada yang maha kuasa,”Pinta Freddy Thie.

Di akhir sambutannya, Bupati Kaimana keturunan Tionghoa itu meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat di Ururu dan Urubika untuk Pemda Kaimana.

“Saya mewakili pemerintah daerah Kaimana, meminta sedikit doa dari seluruh umat Gereja untuk kelancaran berjalannya roda pemerintahan dibawah kepemimpinan saya dan wakil,”Pungkasnya. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *