DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsHUMANISSudut Pandang

Terima Penghargaan IBLA Award 2023, Yohanis Momot Tekad Bekerja Lebih Baik

MANOKWARI, gardapapua.com — Kepala Dinas Pekerjaan Umum & Penataan Ruang (PUPR), Provinsi Papua Barat, berhasil meraih penghargaan bertaraf internasional yakni “International Best Leadership Award 2023 (IBLA AWARD)”.

Adapun INTERNATIONAL HUMAN RESOURCES DEVELOPMENT PROGRAM (IHRDP Foundation), sendiri merupakan penyelenggara acara malam Penganugerahan Penghargaan bergengsi tersebut.

Acara itu dilaksanakan bertempat di Dahlia Ballroom, Aston Hotel, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, pada Sabtu (11/2/2023), malam.

Penghargaan diserahkan oleh Vene Vinsent S,B.B.A,MBA, selaku general Internasional Human Resources Development Program (IHRDP).

Dikatakannya, bahwa Progran Foundation merupakan penghargaan yang diberikan kepada person atau kelompok yang telah berdedikasi dan menunjukan prestasi dalam pembangunan di bidangnya.

“Serta menjadi inspirator bagi generasi muda dalam membangun negara kesatuan republik indonesia. Mereka ini di pilih karena lewat penilaian tim maupun lewat media cetak/online,”Ujar Vene Vinsent S,B.B.A,MBA.

Penghargaan bergengsi tersebut menilai kinerja pemimpin yang senantiasa harus dapat mengelaborasikan gaya kepemimpinan yang motivatif, inspiratif dan instruktif.

Atas dasar itulah, Yohanis Momot, ST.,MT, dinilai sebagai Pemimpin dan Eksekutif yang berprestasi di bidangnya sehingga layak menerima Penghargaan berupa International Best Leadership Award 2023 (IBLA AWARD).

“Penghargaan yang diberikan ini juga berdasarkan kajian dan seleksi yang telah dilakukan Panitia dan Tim pengamat, baik secara langsung maupun Media Massa (cetak dan elektronik) maka dari IHRDP menetapkan Yohanis Momot,ST.,MT berhak menerima penghargaan tersebut,”Ucapnya

Internasional Human Resources Development Program (IHRDP) adalah suatu Lembaga pemberi Penghargaan, Lembaga Pemantau, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Lembaga non Politik, Lembaga non Provit (Niralaba) yang berdasarkan Keputusan Menteri Hukum Dan Ham Republik Indonesia Nomor. AHU-2008.AH.01.04 Tahun 2010.

Sementara itu, Yohanis Momot,ST.,MT mengatakan, bahwasannya dirinya sangat berterima kasih atas penghargaan yang diraihnya. Dan sudah tentu tanpa dukungan masyarakat prestasi ini tidak mungkin akan kita raih.

Oleh sebab itu, kata dia, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di tanah papua, khususnya di Papua Barat, yang selama ini telah memberikan dukungan penuh terhadap kinerja pemerintah provinsi papua barat, melalui Dinas PUPR sehingga hasilnya bisa lebih maksimal dan mendapat apresiasi.

“Bagi saya di satu sisi saya sangat berterima kasih bahwasanya kerja kerja saya dan teman di dinas PUPR Papua Barat di hargai dan di beri apresiasi. dan ini bukan tujuan kerja kami untuk mendapatkan penghargaan tetapi tujuan kami bagaimana kami dapat berguna dan membantu rakyat di tanah papua khususnya dan negara kesatuan indonesia pada umumnya,”Ucap Yohanis Momot, yang juga selaku Ketua Ikaljatim di Tanah Papua.

Prestasi demi prestasi yang diraih, ujar dia, hendaklah menjadi motivasi bagi seluruh perangkat dinas PUPR Papua Barat dalam mempertahankan dan meningkatkan sistem pelayanan serta pola kerja lebih baik lagi kedepan.

Dimana PUPR sendiri, telah berupaya secara optimal dalam melakukan pembangunan bidang PU yakni Bidang Sumber Daya Air, Bina Marga, Cipta Karya, Penataan Ruang serta Jasa Konstruksi.

“Hal ini juga menjadi pemicu dan dorong yg kuat agar ke depan kami dapat bekerja lebih baik lagi di tanah papua, serta bangsa dan negara indonesia,”Paparnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *