DaerahGarda Papua BaratGarda Teluk BintuniRegionalUncategorized

Penuh Hikmat, Jemaat GPT Krisus Ajaib Bintuni Gelar Ibadah Pra Natal 2022

TELUK BINTUNI, gardapapua.com — Keluarga besar Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Jemaat Kristus Ajaib di Teluk Bintuni menggelar ibadah dan perayaan pra Natal atau menyambut kelahiran Yesus Kristus 25 Desember 2022, dan tahun baru 01 Januari 2023.

Pelaksanaan itu berlangsung hikmat pada Senin (13/12/2022), malam. Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan seluruh Jemaat Kristus Ajaib dan persekutuan gereja lainnya dan juga turut hadir stakeholder di Bintuni bertempat di gedung gereja setempat.

” Perayaan Natal tersebut diawali dengan penyampaian firman yang dipimpin langsung oleh Pdt. Misradi gembala sidang dari Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Bintuni dan penyampaian laporan panitia oleh ketua panitia perayaan Natal, yang disampaikan oleh saya sendiri,”Ungkap Tonny Aris Naa, SH,.MM, selaku Ketua Panitia Penyelenggara Natal Jemaat tersebut.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas pertolongan dan campur tangan Tuhan sepanjang tahun 2022.

“Sebagai umat ciptaan tuhan warga jemaat gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Bintuni berkumpul bersama – sama menaikan doa memohon tuntunan Tuhan dalam menyongsong serta menghadapi tahun 2023 yang masih penuh dengan misteri,”Tuturnya

Tujuan dilaksanakannya kegiatan perayaan natal ini tidak lain menciptakan suasana rukun dan damai antar sesama warga jemaat Gereja Pantekosta Tabernakel Kristus Ajaib Bintuni. Juga, memperkokoh kesatuan dan persatuan antar warga Jemaat Gereja Pantekosta dengan berlandaskan “Terang Tabernakel Dalam Suara Kabar Mempelai”.

Adapun biaya kegiatan ini Tonny Aris Naa, SH MM selaku ketua panitia perayaan Natal keluarga besar Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Jemaat Kristus Ajaib Bintuni saat di konfirmasi mengatakan, bersumber dari uang kas gereja dan juga sumbangan atau janji iman warga jemaat Gereja Pantekosta Tabernakel (GPT) Jemaat Kristus Ajaib Bintuni sendiri.

Sedangkan tema yang diangkat dalam kegiatan perayaan ini adalah maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (tema sentral natal tahun 2022 Matias 2 : 12) Dan beritanya – tanya dimanakah Dia Raja Orang Yahudi baru dilahirkan itu. Kami telah melihat bintangnya di timur untuk kami datang menyembah Dia Matius 2 : 2 Mystery of Merry.

Dalam kesempatan ini, Tonny Naa lalu menyampaikan beberapa poin pada perayaan Natal kali ini. Dimana sesuai tema sentral perayaan Natal Tahun 2022 sebagaimana terdapat Injil Matius 2 : 12, dan Tema dari Sinode Gereja Pantekosta Tabernakel terdapat dalam Injil Matius 2 : 2 yang berbunyi The Mysteri of Christmas.

Disimpulkan bahwa tidak ada jalan lain untuk memperoleh keselamatan kecuali melalui jalan Tuhan. Yaitu dengan datang memuji dan menyembah Tuhan.

“Menurut Prediksi pemimpin Dunia, dan IMF bahwa Tahun 2023 Tahun yang penuh dengan kesulitan dan kesukaran jadi kita semua harus datang ke rumah Tuhan untuk memohon pertolongan dan perlindungan Tuhan. Jadi melalui momentum perayaan Natal Jemaat Gereja Pantekosta Tabernakel GPT Kristus Ajaib Bintuni tahun 2023 yang penuh hikmah ini, maka natal di tahun-tahun yang akan datang kita harap bukan seberapa besar tetap meriah, namun kiranya menjadi damai natal untuk kita semua,”Ucap Tonny Naa. [RF/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *