Dirundung Gerimis, Upacara Syukuran HUT PUPR ke -77 di Papua Barat Berlangsung Hikmat

MANOKWARI, gardapapua.com — Gerimis hujan yang mengguyur Kota Manokwari, Papua Barat, sejak senin (5/12/2022), pagi, tidak mengurangi semangat para pasukan pengibar bendera dan para ASN di lingkup Papua Barat pada Upacara Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di dilapangan apel kompleks perkantoran gubernur, Arfai, Papua Barat.

Adapun di Papua Barat, Kementerian, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama jajaran Pemerintahan Provinsi Papua Barat, menyelenggarakan upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri”, walaupun dirundung cuaca gerimis tetap berlangsung dengan khidmat sampai dengan selesai.

Pj. Sekretaris Daerah (sekda), Papua Barat Dance Sangkek SH.,MM, mewakili Pj. Gubernur Papua Barat, didaulat selaku Inspektur Upacara pada kesempatan itu.

Turut hadir kepala dinas PUPR Papua Barat, Yohanis Momot, ST.,MT dan jajaran unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para staf ahli dan ASN serta para mitra kerja PUPR.

Dalam sambutan seragam yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, yakni Pj. Sekda Dance Sangkek, terungkap enam (6) poin keberhasilan jajaran PUPR yang telah berjalan maksimal.

Selain itu, menyongsong tahun 2023, menurut Pj. Sekda dalam sambutan yang dibacakannya, mengingatkan kembali pesan Bapak Presiden
Jokowi dalam penyerahan DIPA PUPR 3 hari lalu, yakni untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur prioritas, khususnya infrastruktur pendukung transformasi ekonomi dan melaksanakan pembangunan infrastruktur untuk menumbuhkan sentra-sentra ekonomi baru.

Tahun 2023 juga akan ditandai dengan Tahun Politik dengan eskalasi yang semakin tinggi. Sehinhga kepada jajaran insan PUPR dan pihak terkait, semua untuk menjaga jarak bahkan tidak terlibat dalam politik praktis dan sangat berhati-hati dalam membelanjakan uang negara.

“Tugas kita sangat jelas, memastikan agar semua tugas pembangunan infrastruktur dilaksanakan dan memberikan layanan publik yang semakin baik dan berkualitas,”Sebut Pj. Sekda Dance Sangkek.

Kesempatan itu, Insan PUPR juga diingatkan tentang prinsip “4 Big No’s” (No Gift, No Bribery, No Kickbacks, dan No Luxurious Lifestyle), agar Kementerian PUPR bersama para mitra kerja tetap menjadi lembaga yang kredibel, diisi oleh insan-insan PUPR yang Amanah dan Akhlakul Karimah.

Diakhir pembacaan sambutan tertulis, Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77, disebutkan, merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerjaseperti yang diperlihatkan dalam Pelatihan Bela Negara.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap pimpinan, pegawai, jajaran dan seluruh mitra kerja Kementerian PUPR atas kinerja dan dedikasinya di tahun ini,”Paparnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *