Harga Mati ! Gerindra Fakfak Tetap Dukung Lakotani Pimpin Gerindra Papua Barat

KAIMANA, gardapapua.com — Baru baru ini, para kader mengatasnamakan 10 pimpinan DPC Gerindra di Papua Barat, menggelar aksi di kantor DPD Partai Gerindra Papua Barat dengan dalil menuntut Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Gerindra mencopot Mohamad Lakotani dari jabatan ketua DPD Gerindra Papua Barat.

Bukan tanpa alasan, para kader mengatasnamakan para ketua dan pengurus DPC itu, mengklaim bahwa selama kepimpinan sosok Mohamad Lakotani sebagai pucuk pimpinan tertinggi partai gerindra, tidak ada perkembangan pengkaderan dan wujud nyata implementasi dari program kerja partai politik dimaksud.

Menanggapi hal itu, DPC Gerindra Fakfak yang diketuai Untung Tamsil mempunyai penilaian tersendiri terhadap sosok Mohamad Lakotani, yang juga merupakan mantan Wakil Gubernur Papua Barat, periode 2017 – 2022.

Saat diwawancarai, Untung Tamsil yang juga sebagai Bupati Kabupaten Fakfak bersikukuh pihaknya tetap memberikan dukungan penuh kepada Mohamad Lakotani agar memimpin partai besutan Prabowo Subianto tersebut.

“Sebagai ketua DPC Gerindra Fakfak yang diamanatkan oleh ketua umum partai yakni bapak Prabowo Subianto, dibawa pimpinan Bapak Lakotani sebagai ketua DPD. Jika ada aspirasi desakan (pencopotan) saya pikir itu proses dan dinamika saja,”Jelas Untung Tamsil, Ketua DPC Gerindra Fakfak yang juga sebagai Bupati Fakfak, saat ditemui di Kaimana, usai menghadiri pembukaan Rakerda, Diklatda dan Forbisda BPD HIPMI Papua Barat, Kamis (25/8/2022).

Ditegaskan, alasannya karena pihaknya tetap berpegang teguh apa yang telah diputuskan oleh DPP Gerindra, dan acuan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Sentul International Convention Center (SICC).

Sehingga, selaku Ketua DPC Gerindra Fakfak, dirinya tetap mendukung Mohamad Lakotani sebagai Ketua DPD Gerindra Papua Barat.

“Harga mati bagi kami, sehingga DPC Gerindra Fakfak tetap mendukung dan memberikan dukungan penuh kepada bapak Mohamad Lakotani pimpin DPD Gerindra Papua Barat,”Tegas Untung. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *