Dominggus Mandacan, Tampil Memukau Pada Apel Siaga Rakernas NasDem 2022

JAKARTA, gardapapua.com — Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si terpantau tampil memikau pada apel siaga Baret Garda Pemuda NasDem.

Itu dilaksanakan menjelang pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) tahun 2022, Partai NasDem menggelar apel siaga yang berlangsung di halaman Hotel Sultan Jakarta, pada Rabu (15/6/2022).

Apel siaga ini memunculkan budaya dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) seluruh indonesia, ratusan pasukan bendera merah putih, jajaran kehormatan Baret Garda Pemuda NasDem.

Dominggus Mandacan, yang juga selaku kepala suku besar arfak di Wilayah Papua Barat dikesempatan itu tampil menggunakan Mahkota Cendrawasih, yang dalam kepercayaan masyarakat adat papua adalah burung surga, yang mana dapat membawa harapan serta simbol kekhasan dan kehormatan Orang Asli Papua (OAP), dibaluti setelan jas berwarna biru berlogo partai NasDem dan mengenakan tas Noken.

Meski diguyur hujan namun semangat pawai parade budaya berlangsung melewati panggung kehormatan yang dihadiri Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh, 34 Ketua DPW dan fungsionaris dari pusat hingga daerah.

Parade ini dilakukan karena partai NasDem selalu mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) melalui budaya, karena berbeda-beda tetapi satu indonesia.

Apel siaga baret Garda Pemuda NasDem ini dipimpin langsung Ketua Umum Surya Paloh dan langsung menyerahkan mobil operasional pemenangan pemilu 2024.

Ketua Umum DPP Garda Pemuda NasDem Prananda Surya Paloh mengapresiasi kadernya yang dengan semangat melakukan kerja-kerja politik dibarengi dengan kerja sosial.

“Memasuki tahun politik kita tidak bekerja bukan hanya mengandalkan otot tetapi andalkan otak, kami siap majukan Partai NasDem jadi kalau pemilu 2024 NasDem target 100 kursi DPR RI maka 30 persen dari Kader Garda Pemuda NasDem tetapi untuk mendapat kursi harus dilakukan dengan kerja-kerja politik yang bermartabat,” tegas Prananda Surya Paloh dalam amanatnya.

Sementara Ketua Umum DPP Partai NasDem H. Surya Paloh mengharapkan kepada Garda Pemuda NasDem untuk selalu bersemangat untuk mengisi kemerdekaan dengan memberikan nilai kebajikan.

“Bahwasanya kepentingan bangsa, negara serta masyarakat harus diatas pribadi dan golongan , Garda Pemuda NasDem harus siap berkompetisi untuk kemenangan pemilu 2024,” ucap Surya Paloh dengan nada lantang disambut tepuk tangan.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan,M.Si yang hadir dalam apel siaga ini menegaskan, semangat kemerdekaan ini terus dikibarkan di daerah.

“Ini adalah semangat yang diturunkan DPP untuk dilanjutkan DPW menumbuhkan gerakan perubahan restorasi indonesia, menuju Papua Barat yang maju merebut kemenangan di pemilu 2024,” ujar Dominggus Mandacan.

Rangkaian apel siaga Baret Garda Pemuda NasDem ini diakhirnya dengan penyerahan mobil operasional pemenangan pemilu oleh Ketua Bappilu DPP Partai NasDem Prananda Surya Paloh. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *