Bupati Freddy Thie : “Maju dan Tidaknya Pengembangan Wisata Kolam Sisir, Tergantung Masyarakat”

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie menuturkan bahwa ada beberapa hal yang seyogianya menjadi acuan dalam hal penataan sebuah kampung menjadi destinasi wisata. Selain itu, juga memerlukan peran serta dukungan alias tergantung akan maunya Masyarakat setempat.

Hal itu terungkap, saat dirinya menyambangi kampung marsi pada senin (06/06/2022). Kedatangan Bupati Kaimana guna pertemuan bersama masyarakat kampung marsi dan sisir dua (2) di distrik kaimana.

Pertemuan tersebut juga, dalam rangka pemaparan konsep dan sosialisasi salah satu Program Pemerintah Daerah setempat terkait rencana pengembangan Wisata Kolam Sisir.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Kaimana Freddy Thie menyampaikan bahwa ada beberapa hal terkait pengembangan wisata kolam sisir, yang jikalau ditata dengan baik maka sudah tentu akan memberikan dampak asas manfaat yang baik bagi Masyarakat dan Pemerintah.

Pengembangan yang akan dilakukan antara lain pengaspalan jalan menuju kampung, spot wisata buatan, dan program perumahan layak huni.

Bupati mengungkapkan dengan tegas dihadapan masyarakat kampung marsi bahwa semua program tahun ini dan seterusnya adalah semua untuk rakyat.

“Saya sebagai Bupati, kepala daerah dalam kesempatan yang baik ini memohon dukungan dari bapa ibu dong yang ada disini, supaya semua kegiatan ini bisa berjalan dengan baik,” Ungkap Bupati Freddy Thie

Selain itu, Bupati Kaimana yang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pemaparan singkat terkait Program Pemerintah untuk pengembangan wisata menegaskan keterlibatan masyarakat tentu akan sangat banyak.

“Saya tegaskan bahwa jika program ini tidak libatkan masyarakat maka silahkan palang kantor bupati. tapi jika benar program ini melibatkan masyarakat maka saya minta tolong jangan ada palang – palang,” Tegas Freddy Thie

Terakhir dalam kesempatan memberikan arahan singkat Bupati meminta kepada para masyarakat kaimana secara umum agar mari mendukung program-program Pemerintah agar terciptanya kaimana yang maju adil dan sejahtera.

“Saya meminta agar kiranya masyarakat kaimana dapat mendukung semua program-program Pemerintah, antara lain 5 program pemerintah yaitu air bersih, 4 milyar, BTS, Papua Terang dan Dana Desa,”Tutup Bupati Kaimana Freddy Thie.

Untuk di ketahui dalam pertemuan tersebut Bupati Kaimana datang bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Perumahan Rakyat, dan Kepala Dinas Pariwisata serta Kepala Distrik Kaimana. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *