Bukan Karena ‘Calo’, 655 Casis Bintara Polda Papua Barat Ditetapkan Lanjut Tahap Rikes II

MANOKWARI, gardapapua.com — Tiada usaha yang akan mengkhianati hasil. Itulah yang terproses kepada 655 Calon Siswa/I Bintara Polri T. A 2022, asal Papua Barat.

Dimana dalam sidang kelulusan menuju Rikkes tahap II yang berlangsung di Aula Arfak Polda Papua Barat dengan tetap mempedomani Protokol Kesehatan, pada Senin (6/6/2022), malam itu, resmi ditetapkan 655 Casis tersebut dapat melanjutkan ke proses Rikkes tahap II tersebut.

Kegiatan sidang tersebut dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol I Wayan Gede Ardana,S.H.,M.Si selaku ketua tim pelaksanaan bersama Irwasda Polda Papua Barat Kombes Pol Drs. Godhelp Cornelis Mansnembra, S.H, serta para panitia Ro SDM dan Tim pengawas dan pengamanan.

Pemaparan dan Penilaian malam ini dibacakan oleh Karo SDM Polda Papua Barat sebelum masuk seleksi rikkes tahap II dengan dasar UU no.2/2002 tentang Polri dan dibacakan juga tahapan kegiatan seleksi Panda Papua Barat.

Setelah pemaparan nilai-nilai hasil tes atau ujian yang telah di laksanakan oleh calon Bintara Polri sebelumnya, maka panitia memutuskan sebanyak 655 casis yang di nyatakan memenuhi syarat sedangkan 130 dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Karo SDM Polda Papua Barat Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, S.I.K.,M.Si mengatakan, bagi peserta dinyatakan memenuhi syarat, saya ucapkan selamat, mengingat nanti masih ada tes tes yang harus diikuti agar bisa menjadi anggota Polri.

“Namun perlu diketahui bahwa proses seleksi masi cukup panjang, jadi harus tetap disiapkan dengan baik. Sedangkan kepada casis yang tidak memenuhi syarat, jangan berkecil hati apalagi putus asa dan terus belajar karna masih ada kesempatan untuk memperbaiki kekurangan serta mendaftar di lain waktu yang akan datang,”Lanjut Karo SDM Polda Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H, juga memberikan himbauan bahwa masuk Polri tidak ada ‘Calo’ di dalam panitia penerimaan tersebut, dan jangan percaya oknum – oknum Polri yang menjanjikan kelulusan.

“Ingat masuk polisi gratis, Jangan percaya calo atau oknum yang mengaku sebagai panitia dan bisa menjamin kelulusan, itu tidak benar. Siapkan diri dengan belajar dan berlatih,”Tutup Kombes Pol Adam Erwindi. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *