Di Moment Safari Ramadhan 1443 H, Wagub Lakotani Ingatkan Pentingnya Merawat Tali Persaudaraan

SORONG, gardapapua.com — Selain mengajak Umat Muslim Kota Sorong untuk menjaga kondusifitas didaerah Wakil Gubernur (Wagub) Papua Barat Mohammad Lakotani, SH., M.Si mengajak seluruh umat muslim di Kota Sorong untuk tetap menjaga tali persaudaraan dengan sesama.

Seruan tersebut disampaikan Wagub Lakotani dalam Rangkaian Safari Ramadhan 1443 H Tahun 2022 yang digagas MUI Papua Barat bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat di gedung ACC Al Akbar, Rabu (13/4/2022).

Dalam acara yang dihadiri ratusan umat muslim yang tergabung pada sejumlah ormas islam ini, Lakotani mengatakan bahwa keamanan dan kenyamanan kehidupan bermasyarakat itu harus selalu dipupuk serta dirawat dengan baik.

Diungkapkan, bahwa kepemerintahan Papua Barat dibawah kepemimpinan Gubernur Dominggus Mandacan dan dirinya (Wakil Gubernur, red) sangat peduli dan intens memberikan perhatian terhadap semua pihak termasuk bidang termasuk keagamaan.

“Namun yang paling penting pesan bapak gubenur adalah mari kita jaga bersama-sama kondisi keamanan, ketertiban dan momentum pembangunan yang sedang berjalan. Kondusifitas wilayah ini sangat diperlukan sebagai kunci utama dalam pembangunan suatu daerah,”Ucap Lakotani.

Dikatakan, bahwa seluruh proses pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah hanya untuk kepentingan umat. Oleh karenanya kata Lakotani, harapan gubernur Dominggus agar terus mendukung pembangunan dengan menjaga kondusifitas daerah.

“Momentum Ramadhan 1443 H ini kami mengajak untuk seluruh umat muslim di kota sorong saling bersilaturim untuk kemaslahatan dan kebaikan umat,”Ujarnya.

Senada, Ketua MUI Papua Barat KH. Ahmad Nausrau, S.Pd.I., MM mengajak umat muslim di Kota Sorong menjaga dan meneguhkan ukhuwa islamiyah dan ukhuwa wathaniyah.

“Karena itu, program rutin MUI Papua Barat selama bulan ramadhan adalah mendatangi sejumlah kabupaten/kota yang ada. Tentu tujuannya ingin menyambunhg dan mempererat hubungan silaturahmi,” Tuturnya

Turut hadir dalam acara ini selain sejumlah tokoh masyarakat, ormas-ormas islam dan forkompimda setempat, juga Atase Agama Kedubes Malaysia untuk Indonesia adalah Mr. Muhammad Naqzrul Azraf, LC.

Safari dilanjutkan dengan tausiah pengantar berbuka puasa oleh pengurus MUI Pusat dan dilanjutkan sholat magrib serta trawih berjamaah. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *