AKBP Gleen Molle Dipromosikan Jabat Kapolres Maybrat, Dua Sosok Ini Pimpin Polres Tambrauw dan Pegaf

MANOKWARI, gardapapua.com — Danyon B Pelopor Brimob Polda Papua Barat AKBP Glenn Rooi Molle, S.Ik, masuk dalam daftar rangkaian mutasi Perwira Tinggi dan Menengah di jajaran Korps Bhayangkara.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi perwira Polri di bulan keempat tahun 2022 ini, termasuk pucuk pimpinan kapolres hingga PJU di Jajaran Polda Papua Barat.

Mutasi tertuang dalam surat telegram ST/748/lV/KEP./2022, yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada per 13 April 2022.

Sesuai Telegram tersebut, AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Papua Barat, resmi di angkat dalam Jabatan baru sebagai Kapolres Maybrat Polda Papua Barat.

AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K, diketahui merupakan perwira polri kelahiran Waiheru, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Dalam karirnya, dia adalah lulusan Akpol 2003 yang sebelumnya juga sempat mengabdi di jajaran Satbrimob Polda Sulteng sejak 2011, sebagai Kepala Detasemen (Kaden) Gegana Satbrimob Polda Sulteng.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H, pada Kamis (14/4/2022), membenarkan adanya Surat Telegram Kapolri Nomor ST/748/lV/KEP./2022, Tentang mutasi jabatan kapolres dan 1 PJU di lingkungan Polda Papua Barat tersebut.

Dalam Surat Telegram Kapolri tersebut, selain AKBP Gleen Rooi Molle, S.I.K, ada dua kapolres yang di tempatkan di polres baru yaitu Tambrauw, dan Pegunungan Arfak (Pegaf) dan 1 PJU polda papua barat yaitu Karo Rena polda papua barat, serta mutasi Kapolres Fakfak.

Demikian mereka antara lain :

– AKBP Ary Wahyu Widijananto, S.I.K sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagstrabag Bagjakum Rojakstra Srena Polri dan di angkat menjadi Karo Rena Polda Papua Barat. Mengantikan KBP Switbertus Budhi Prasetiyo, S.I.K. Sebelumnya Menjabat sebagai Karo rena Polda Papua Barat dan di anggkat dalam jabatan baru sebagai Karolog polda Kalsel.

– AKBP Bandot Dwi Prasetio S.I.K. Sebelumya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Papua Barat Di Angkat Dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolres Tambrauw Polda Papua Barat.

– KOMPOL Isaac Koko Hosio, S.I.K. Sebelumya menjabat Sebagai Kabagops polres teluk bintuni Polda Papua Barat Di Angkat Dalam Jabatan Baru Sebagai Kapolres Pengunungan Arfak Polda Papua Barat.

– AKBP Hendriyana diangkat menjadi Kapolres Fak-Fak menggantikan AKBP Ongky Isgunawan yang diangkat menjadi Wadireskrimsus Polda Papua. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *