DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISRegional

Deputi Bidang Pelayanan Publik Menpan RB Pantau Langsung Pelayanan Satlantas Polres Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Menpan- RB), Diah Natalisa melakukan kunjungan di Polres Manokwari terutama pelayanan SKCK dan Pelayanan SIM di kantor Satlantas Polres Manokwari, Selasa (29/3/2022).

Dalam kunjungannya, Deputi Menpan RB itu untuk melihat langsung fasilitas sarana prasarana pelayanan publik baik di SKCK dan pelayanan SIM. Turut mendampingi Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom dan Kasat Lantas, Iptu Subhan Ohoimas.

Kapolres Manokwari, AKBP Parasian Herman Gultom melalui Kasat Lantas, didampingi Iptu Subhan Ohoimas mengatakan, bahwa terkait kunjungan Deputi Menpan RB melihat sejauh pelayanan publik di laksanakan Polres Manokwari dalam hal Satuan Lalu Lintas Polres Manokwari.

“Hari ini ibu deputi melihat secara langsung bagaimana alur mekanisme kemudian. Bagaimana kesiapan ruangan dan berapa waktu yang di butuhkan sampai dengan fasilitas- fasilitas tambahan yang bisa memberikan kenyamanan kepada pemohon atau masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Satlantas Polres Manokwari,”Kata Subhan kepada media ini di Manokwari.

Menurutnya, Secara garis besar beberapa petunjuk yang di sampaikan dari pihak Deputi Menpan RB kepada kami terkait bagaimana Tingkatkan pelayanan serta apa- apa saja yang di butuhkan sudah menjadi catatan kami.

“Sehingga harapan kami dalam waktu dekat evaluasi- evaluasi yang kami laksanakan berdasarkan petunjuk dari Deputi Menpan RB. Apa menjadi masukan dan saran akan kita tindaklanjuti. Ke depan kita akan tingkatkan pelayanan publik kepada masyarakat sehingga tidak kepuasan yang pada akhirnya tujuan kami bisa tercapai nanti,”katanya.

Ia mengatakan, terkait pelayanan Satlantas Polres Manokwari selama ini saya menjabat sebagai Kasat Lantas untuk kendala- kendala di lapangan sejauh ini belum ada. Dan belum ada pengaduan atau bersifat negatif terhadap kepada Satlantas Manokwari.

“Tetapi lebih bagaimana, meningkatan pelayanan kami khususnya. Dalam hal penyediaan sarana prasarana yang lebih baik. Sehingga, kenyamanan kemudian kondisi pada saat masa pandemi Covid 19 betul- betul memastikan pelayanan bisa berjalan optimal,”ungkapnya.

Untuk kondisi Sapras di Satlantas Polres Manokwari baik pelayanan kecelakaan, dan sebagainya. Sudah bisa memenuhi. Walaupun belum maksimal.

“Dan kami berharap, saran dan koreksi yang disampaikan ibu Deputi Menpan- RB bisa lakukan perbaikan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan optimal. Kita akan tingkatkan pelayanan hal penting,”tandasnya. [*/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *