Aspirasi RakyatDaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratHUMANISRegionalSudut Pandang

Dapat Dukungan Penuh Dari Semua Unsur, Jeffry Auparay Menuju Kursi KNPI Papua Barat

MANOKWARI, gardapapua.com —- Bursa Calon Kandidat Ketua DPD KNPI Papua Barat mulai ramai dibicarakan jelang Pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat Tahun 2022.

Terkait itu, beberapa bakal calon kandidat yang sebelumnya pada, Sabtu (26/2/2022) telah mengembalikan formulir pendaftaran, mulai menyuarakan dengan tegas sikap untuk siap bertarung dalam pemilihan Calon Ketua DPD KNPI Periode 2022 – 2025.

Salah satu figur yang telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pencalonan ketua DPD KNPI Papua Barat Periode 2022 – 2025, yakni Ketua Majelis Pemuda Indonesia MPI Komite Nasional Pemuda Indonesia KNPI Papua Barat, Jeffry Auparay SH, MM.

Dalam konferensi pers yang digelar, senin (28/2/2022), di Manokwari, Jeffry Auparay SH, MM, menyatakan diri tegas maju dalam ajang pemilihan Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua Barat.

Selain memperoleh dukungan dari sejumlah organisasi kepemudaan, dan suara di DPD KNPI di tingkat kabupaten / kota, niat baiknya pun mendapat dukungan dan apresiasi secara penuh dari pihak keluarga besar saireri.

Demikian hal ini dinyatakan langsung oleh para sesepuh dan tokoh – tokoh kerukunan yang berada di dalam Keluarga besar Saireri di Kabupaten Manokwari, dalam kegiatan Deklarasi dan Pernyataan Sikap yang dilaksanakan bertempat di Taman Ria, Manokwari itu.

“Saat ini kita bersyukur karena hari ini kelurga besar Saireri yang ada bersepakat untuk memberikan dukungan secara adat dan kekeluargaan sebagai spirit agar Saudara Bung Jeffry Auparay dapat maju dalam bursa kandidat Calon Ketua DPD KNPI Papua Barat. Jadi dukungan ini datang ini berasal dari kelompok Mahasiswa-Pelajar, Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Para Sesepuh. Dimana maksud dan tujuan dukungan ini tentu adalah kita menginginkan dan bersepakat bahwa melalui deklarasi pencalonan dan dukungan ini, mudah – mudahan mendapat perhatian seluruh OKP / OKPI pemilik Hak suara lainnya bahwa Keluarga Besar Saireri sudah bulat dan mendukung Pencalonan Jeffry Auparay menuju kursi KNPI,”Ujar Leo Koirewoa, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Waropen Papua Barat (KKBW – PB).

Senada, Nikolas Wanenda, Ketua Kerukunan Keluarga Besar Serui Papua Barat juga mengatakan bahwa sikap yang telah dilakukan adalah sebuah kekuatan adat yang kemudian bersama dengan kekuatan kemasyarakatan dan Nusantara pun maka sudah tentu, menjadi sebuah payung Kebersamaan yang akan solid menghantarkan Jeffry Auparay ke gedung biru KNPI Papua Barat.

“Kami mengajak Pemuda – Pemudi lainnya agar mari bersama – sama memilih dan mendukung Saudara Jeffry Auparay sebagai pemimpin Pemuda di Provinsi Papua Barat. Mengingat Wadah KNPI ini adalah wadah untuk bagaimana bisa melahirkan kader – kader terbaik pemimpin Bangsa secara khususnya di Provinsi Papua Barat,”Tukasnya

Mansonanem Suku Byak Metusalak Awom, mewakili Kepala Suku Byak Papua Barat, kesempatan itu juga menambahkan, bahwasannya adalah sebuah komitmen agar bagaimana kepada Saudara Jeffry Auparay bisa benar – benar kuat mendapatkan dukungan penuh dari pihak keluarga besarnya dalam hal ini kelurga besar Saireri, sehingga dalam perjalanannya sebagai Calon Kandidat Ketua DPD KNPI Papua Barat semakin terbuka lebar dan mendapatkan juga kepercayaan dari OKP/OKPI lainnya.

Sementara itu, Jeffry Auparay saat dimintai tanggapannya menuturkan, bahwa terkait akan kegiatan Deklarasi dan Pernyataan Sikap yang telah dilaksanakan kepadanya, adalah sebagai bentuk Doa dan Restu baiknya untuk semakin yakni dapat mempersatukan semua Element Kepemudaan untuk bersatu, berdaulat dan maju dalam sebuah konsep Kebersamaan dalam menyongsong perubahan.

“Saya merasa sukacita karena malam ini, seluruh Pemuda yang berasal dari Keluarga Besar Saireri telah resmi menyatakan dukungan kepada saya. Dan ini sesuatu hal yang luar biasa. Kemudian agar bagaimana saya kedepan bisa merubah wajah KNPI Papi Barat. Sehingga segala saran dan masukan yang telah diberikan akan saya jabarkan itu dalam program kerja saya, bilamana saya terpilih nanti,” Ungkapnya

Dimana saat ini banyak hal keterlibatan Pemuda dengan hal – hal negatif di Papua Barat, akan menjadi tugas utamanya dalam masa – masa kepimpinannya untuk merubah hal itu.

Terpisah, saat dikonfirmasi, terkait akan hasil rapat penentuan oleh Steering Commite (SC) pada senin (28/2), terhadap hasil pemeriksaan verifikasi berkas Bakal Calon Kandidat DPD KNPI Papua Barat untuk siap menjadi Calon Kandidat dan berhak maju dalam tahapan berikutnya, Jandry Salakory selaku Wasekjend DPP KNPI dan juga merupakan Waket Steering Commite (SC) dalan Pelaksanaan Musda IV, menegaskan, bahwa pihaknya akan mengutarakan nama – nama calon kandidat tersebut usai Pelaksanaan pencabutan nomor urut pada selasa (1/2/2022). [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *