Polres Manokwari Targetkan Bintara Remaja Wajib di Booster

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom menegaskan, bahwa pihaknya akan konsisten terhadap pelaksanaan vaksinasi booster untuk anggota Polri di jajaran Polres Manokwari.

Vaksinasi dosis ketiga atau booster untuk anggota Polres Manokwari ditargetkan dapat selesai sesuai dengan tahapan yang ada. Dimana vaksinasi ini akan kembali menyasar sebanyak 300 anggota Polri Bintara Remaja.

Bukan tanpa alasan, sasaran penerapan pemberian Vaksinasi Booster ini mengingat Polri merupakan bagian dari Petugas pelayanan publik yang wajib divaksinasi Booster.

“Terkait personel pada Jajaran Polres Manokwari, khususnya Bintara Remaja yang baru lulus dan sementara ditempatkan atau berada di wilayah Polres Manokwari sebanyak 300 personel telah diimbau untuk wajib mengikuti program Vaksinasi Booster atau tahap III,”Ungkap Kapolres Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom.

Tentu dalam pemberian Vaksinasi Tahap III atau Boster ini, terang Kapolres, juga memperhatikan aturan atau adanya rentang waktu minimal 6 bulan sejak telah mendapatkan Vaksinasi Covid-19 tahap II.

“Itu sementara diterapkan, dan setelah mendapatkan Vaksinasi Booster para bintara ini wajib melaksanakan pola hidup sehat dan menjaga stabilitas tubuh, untuk kemudian menghimbau kepada pihak keluarga terdekat juga agar mengikuti rangkaian Vaksinasi Boster atau tahap III ini,”Jelasnya

Adapun dalam pelaksanaannya implementasian Vaksinasi Booster tahap III bagi anggota Bintara Remaja Polri pada Polres Manokwari dilaksanakan secara bertahap.

Sekedar diketahui, bahwa dosis ketiga atau booster adalah salah satu bentuk upaya lanjutan dari vaksinasi primer atau dosis penuh bagi 1 kali atau 2 kali suntik tergantung jenis vaksinnya. Vaksinasi booster ialah upaya mengembalikan imunitas dan proteksi klinis yang menurun di populasi yang ditemukan berdasarkan hasil sero survei. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *