DaerahGarda ManokwariGarda NusantaraGarda Papua BaratHeadline newsKesehatanRegional

Dukung Program Pemerintah, Polres Manokwari Kini Rutin Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19

MANOKWARI, gardapapua.com — Polda Papua Barat, melalui jajaran Polres Manokwari diketahui kini konsisten melaksanakan vaksinasi covid-19, kepada masyarakat secara massal.

Kapolres Manokwari melalui Kabag Ops Polres Manokwari, Kompol Junaidy A Weken menuturkan, bahwasannya tujuan Polres Manokwari melaksanakan kegiatan Gerai Vaksinasi Covid-19 adalah untuk menunjang program percepatan peningkatan vaksinasi nasional, secara khusus untuk meningkatkan herd immunity terhadap masyarakat di Kabupaten Manokwari.

“Jadi untuk kami dari polres Gerai Vaksinasi Covid-19 di Jl. Trikora, AMD, Wosi dilakukan setiap hari mulai dari hari senin – sabtu sejak pukul 09.00 wit pagi – 14.00 wit, selesai. Digerai Vakasinasi yang dibuka ini juga kami melayani anak – anak sejak umur 6 tahun, remaja 12 tahun, dewasa dan bahkan sampai usia Lansia sesuai prosedur dan instruksi yang ada,”Ungkap Kompol Junaidy A Weken, saat dijumpai gardapapua.com, senin (31/1/2022).

Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 ini diketahui, sudah berjalan sejak (28/1/2022), yang mana sampai saat ini semuanya aman terkendali dan dinilai sangat menopang dan membantu Masyarakat mendapatkan pelayanan secara cepat dan tepat.

Kabag Ops juga mengakui, bahwa beragam usia dengan jumlah partisipasi yang datang untuk mengikuti tahapan Vaksinasi baik Dosis I, II dan III ini, diharapkan, targetnya dapat mendukung capaian jumlah Vaksinasi Covid-19, 100 persen.

“Sehingga pemerataan dan capaian kebutuhan Herd Immunity (Kekebalan Kelompok,red) dapat tercapai dan bahkan semakin mampu meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Tanah Papua, secara khusus di Manokwari, Provinsi Papua Barat,”Paparnya

Adapun jumlah Dosis yang disiapkan setiap harinya adalah sebanyak 120 dosis namun dapat bertambah jikalau antisipasi Masyarakat meningkat.

“Jadi kita siapkan Dosis Vaksin Sinovac dan AstraZeneca. Kami melayani Vaksinasi Booster atau ketiga juga,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *