DaerahGarda Papua BaratGarda TambrauwHeadline newsHukum dan KriminalHUMANISRegionalUncategorized

Pemda Tambrauw Sambut Baik Kehadiran Polres

MANOKWARI, gardapapua.com —Pemerintah Kabupaten Tambrauw sangat mengapresiasi dan menyambut baik pembentukan Polres definitif untuk meningkatkan pelayanan ketertiban dan penegakan hukum, di Wilayah tersebut.

Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut, kamis (20/1/2022) mengatakan bahwa pemda tambrauw menyambut baik kehadiran Polres yang sudah mendapat persetujuan pemerintah pusat.

Atas dukungan itu, pemda tambrauw diketahui telah mempersiapkan lahan pembangunan markas Polres di Fef, di ibukota Kabupaten Tambrauw dan juga tempat penempatan Polres sementara.

Sekda Kabupaten Tambrauw Engelbertus Kocu,S.Hut kepada media ini mengatakan, dalam tahun ini pihaknya telah menganggarkan untuk pematangan lahan, sehingga pada saat pembangunan markas tidak terjadi persoalan.

“Tahun ini kami sudah anggarkan supaya pematangan lahan, yang jelas pembebasan lahan dan lainnya sudah fix, lokasinya dekat Kantor Bupati di Fef, disitu semua kantor vertikal dan pemerintah daerah,”Jelas Sekda Engel Kocu saat ditemui media ini di Bandara Rendani Manokwari.

Ketika ditanya penempatan tugas anggota bintara remaja otsus kembali ke daerah masing-masing, kocu berpendapat lain.

Menurutnya, sebaiknya ribuan bintara remaja otsus ini diberikan kesempatan untuk bertugas di luar papua.

“Supaya membuka wawasan pikiran mereka agar jiwa nasionalis itu terus berkobar di semangat mereka barulah kembali ke daerah masing-masing, tapi kalau keputusan pimpinan polri untuk mereka kembali ke daerahnya tidak masalah,”Ungkapnya.

Senada Ketua Fraksi kebangkitan demokrasi pembangunan nasional DPRD Kabupaten Tambrauw Frengky Baru,A.Ma.Pd meminta Polda Papua Barat agar cepat realisasi pembentukan Polres baru tersebut.

“Kami DPRD Tambrauw sangat setuju untuk Polres di Tambrauw segera direalisasi, kan pemerintah pusat sudah setujui jadi kami minta Polda Papua Barat segera realisasi,”Terangnya

Alasannya, bahwa ketika dibutuhkan pelayanan hukum, masyarakat berurusan ke Polres Sorong perjalanan sangat jauh. [RF/RED]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *