DaerahGarda ManokwariGarda Papua BaratUncategorized

Gelar Patroli Rutin, Satlantas Polres Manokwari Target Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Warga Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka peningkatan disiplin berlalu lintas di kota Manokwari maka Satlantas Polres Manokwari kembali melaksanakan kegiatan peneguran Simpatik dan penindakan pelangaran lalu lintas pada saat melaksanakan Patroli ditempat rawan Laka dan rawan macet oleh Anggota Patwal dan Gakkum Satlantas Polres Manokwar.

Kegiatan yang di laksanakan pada senin (20/12/2021), jajaran lantas melakukan pengawasan dan monitoring bertempat di TL. H Bauw, Wosi, Manokwari.

Kapolres Manokwari, melalui Iptu Subhan S. Ohoimas menerangkan, bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut tak lain adalah untuk meminimalisir jumlah pelanggaran terhadap masyarakat, saat berlalu lintas.

Diantaranya, pemeriksaan penggunaan helm standar pengendara sepeda motor dan penumpangnya, Pelanggaran kelengkapan kendaraan, pelanggaran penggunaan plat nomor dan masa berlaku STNK/pajak kendaraan bermotor, Pelanggaran lainnya yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan, Pelanggaran Prokes oleh pengguna jalan yang tdk patuh, serta elaksanakan himbauan tertib lalu lintas dan menghimbau tidak melaksanakan kerumuman pada pelaksanaan natal serta tahun baru

Dalam kegiatan rutin ini di turunkan personil sejumlah 6 (enam) personil dari unit Turjawali dan 1 personil dari unit Gakkum yang di pimpin oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Manokwari Aipda Haryanto.

“Kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar serta dilaksanakannya penindakan berupa tilang dan teguran sebanyak 6 (enam) pelanggaran yang terdiri dari 4 (empat) pelanggaran penggunaan helm.

Selain itu pelanggaran lainnya yakni 2 (satu) pelanggaran STNK, 1 (satu) pelanggaran NRKB (Nomor Registrasi Kendaraan Bermotor) yang tidak sesuai dengan identitas kendaraan pada STNK.

Kesempatan itu juga, terdapat jumlah teguran sebanyak 15 (lima belas) teguran yang menyasar kepada pelanggaran tidak mematuhi Marka jalan dan terhadap pelanggaran Prokes, dilakukan peneguran untuk lebih mematuhi Prokes utk menekan penyebaran Covid 19 di Papua Barat umumnya dan Kabupaten Manokwari pada khususnya.

“Harapannya dengan pelaksanaan peningkatan disiplin berlalu lintas adalah bagian di upaya menciptakan sitkamseltibcar yang aman dan selamat dalam ramgka persiapan meghadapi natal dan tahun baru. Mari menuju Manokwari Nol pelanggaran lalu lintas dan Nol penyebaran Covid 19,”Tukasnya. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *