Pemprov dan Bappeda Gelar Rapat Persiapan Revisi RPJMD 2017 – 2022

MANOKWARI, gardapapua.com — Pemerintah Provinsi Papua Barat bersama Bappeda dan OPD terkait, melaksaakan pembahasan review dan revisi dokumen rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) Provinsi Papua Barat 2017 – 2022, pada senin (9/92019) bertempat di gedung pertemuan kantor gubernur, Lt 3, Arfai, Papua Barat.

Gubernur Papua Barat Drs. D. Mandacan melalui Melki Werinussa, SE, M.H., selaku asisten II bidang pembangunan saat membuka kegiatan itu menjelaskan bahwa, revisi dan review RPJMD ini adalah bagaimana untuk memaksimalkan rencana pembangunan di provinsi barat kedepan dapat maksimal berjalan.

Tentunya revisi ini dilakukan berdasarkan pertimbangan – pertimbangan yang sudah di lakukan. Sehingga, sangat diperlukan kerjasama dan sinergitas semua pihak OPD terkait.

Sebab, jika revisi dan review ini telah di lakukan, maka secara otomatis dokumen perencanaan dibawahnya harus mengikuti.

” Teman – teman dari seluruh jajaran OPD di daerah ini harus aktif. karena terkait renstra, harus betul-betul dapat disesuaikan. Karena mekanisme penyusunan dokumen perencanaan untuk kegiatan nanti tidak lagi manual, melainkan menggunakan sistem berbasis IT, “Ungkap Melki Werinussa, SE, M.H., selaku asisten II bidang pembangunan Setda Papua Barat.

Sementara itu, Kepala Bappeda Papua Barat Dance Sangkek mengatakan, bahwa revisi RPJMD perlu dilakukan.

Perlu diketahui, bahwa kebijakan perencanaan daerah tentu masih berpacu pada kebijakan nasional dan sangat berpengaruh kuat.

” Itu sebabnya meski telah di tetapkan RPJMD kita di tahun 2017, untuk capaian tiga tahun berjalan namun harus direvisi, “Terang Kepala Bappeda Dance Sangkek.

Lanjut dia, bahwa dalam srmangat pembangunan Provinsi Papua barat juga telah turut memproklamasikan dengan langkah – langkah penyesuaian secara nasional dan internasional, telah dilakukan.

Sehingga, perlu sinergitaskan bersama untuk mengimplementasikan kembali komitmen semangat perencanaan pembangunan konservasi tersebut.

” Intinya keberhasilan capaian RPJMD adalah kerja keras bersama. Sehingga semangat ini mari sama – sama kita kawal arah kebijakan pembangunan daerah ini, “Paparnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *