Sukseskan Operasi Zebra Mansinam 2021, Ini Beberapa Titik dan Trik Satlantas Polres Sorong

AIMAS, gardapapua.com — Kawasan Tertib Lalu Lintas (KTL) di Ruas Jalan penghubung Sorong – Klamono, KM 18, Aimas, Kabupaten Sorong, serta beberapa titik di wilayah lainnya, pada rabu (17/11/2021), sejak pukul 08.00 pagi, menjadi titik lokasi pelaksanaan penertiban pengendara dan sosialisasi vaksinasi massal serta Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kasat Lantas Polres Sorong Iptu Liska Oktavima R. S.Tr.K.,M.H mengungkapkan, bahwa penertiban yang dilakukan pihaknya bersama Satuan Kerja (Satker) terkait, di area KTL aimas, sorong serta beberapa titik wilayah lainnya guna memaksimalkan Oprasi zebra mansinam 2021, berjalan lancar dan maksimal.

“Satuan Lalu Lintas bersama Satuan Kerja (Satker) yang berada di wilayah hukum Polres Sorong, Papua Barat, kami bertekad menyukseskan pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2021,”Ungkap Kasat Lantas, Iptu Liska Oktavima R. S.Tr.K.,M.H.

Dimana Operasi digelar Razia Penertiban mendadak itu sebagai salah satu trik pihaknya bersama Satuan Kerja (Satker) Pemerintah Daerah terkait untuk konsisten menyuskeskan penyelenggaraan Operasi Zebra Mansinam 2021 dan Vaksinasi masal di kabupaten sorong.

Beberapa lokasi titik wilayah penertiban dan sosialisasi vaksinasi di ruas jalan klamono km 18,5 tepatnya di depan SMPN 2 Sorong, selanjutnya pelaksanaan penertiban R2, R4 dan pengguna jalan lainnya telah selesai dilanjutkan dengan apel konsolidasi bersama para satker terkait.

” Tujuannya tentu untuk menertibkan para pemakai jalan agar tetap mempedomani etika berlalu lintas saat berkendara, khususnya budaya keselamatan berlalu lintas dengann menggunakan helm dan menjaga kecepatan,”Sebutnya

“Selain itu kita membagikan masker bagi pengguna jalan agar selalu mempedomani Prokes Covid 19, setiap menjalankan aktifitas diluar rumah. Memberikan teguran Humanis bagi pelanggar Kasat mata Khususya penggunaan TNKB dan Helm,”Paparnya menambahkan

Selain itu, turut mensosialisasikan target dan manfaat Vaksinasi covid 19 di kabupaten sorong dan lokasi /gerai pelaksanaan vaksinasi masal.

“Kami dari jajaran Kepolisian Polres Sorong bersama pihak Pemerintah Daerah yang diwakili Dinas Perhubungan dan Satpol PP Intinya siap menyukseskan pelaksanaan Operasi Zebra 2021 dan Vaksinasi massal di kabupaten sorong,”Bebernya

Turut mendampingi dalam Operasi Zebra Mansinam 2021 antara lain, Kbo lantas Iptu Poerwanto, Kanit Kamsel Ipda H. Syamsudin dan Personel Lalu Lintas.

Selanjutnya Satker Dishub Kabupaten Sorong dipimpin Kabid transportsi Lala Pa Imam dan 5 personelnya serta Satker Satpol PP yang dipimpin Kabid Tarantib dan Kasie Opsdal beserta 6 personel lainnya.

Diharapkan, output pelaksanaan Operasi Zebra Mansinam 2021 ini mampu meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat dalam rangka tertib berlalu lintas dan untuk mengurangi kecelakaan di jalan.

“Kami yakin penyelenggaraan Operasi Zebra Mansinam 2021 ini untuk memberikan manfaat keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam berlalu lintas,”Tandasnya. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *