DaerahGarda Papua BaratGarda Sorong RayaPendidikanSudut Pandang

Beri Kuliah Umum di UMS Sorong, Irjen Pol Tornagogo Dorong Mahasiswa Jadi Generasi Emas

SORONG, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K., M.Si mengingatkan mahasiswa untuk bersikap sejak dini terhadap konsep yang akan dibawa ke masa yang akan datang.

Hal itu dikemukakannya pada saat memberikan materi kuliah umum kepada para Mahasiswa/i di Universitas Muhamadiyah Sorong (UMS), selasa (16/11).

Dirinya memandang, bahwa mahasiswa/i saat ini adalah generasi emas millenial yang akan menjadi bagian dari pembangunan daerah dan negara kedepan.

“2045 adalah generasi emas Indonesia. Kalianlah yang akan menjadi pemimpinnya. Maka tentukan konsep dari sekarang, karena bisa terjadi sebaliknya jika langkah dan arah yang baik dari kalian tidak ditentukan dari sekarang,”Ujar Kapolda saat memberikan kuliah umum dihadapan mahasiswa.

Menurutnya, Mahasiswa diera modern saat ini kerap dijadikan objek dari sebuah kegiatan unjuk rasa yang kemudian hanya memberikan keritik tanpa solusi.

“Unjuk rasa itu diperbolehkan, tapi unjuk rasa jangan keseringan, apalagi unjuk rasa anarkis. Kalian boleh mengkoreksi karena bagian dari agen perubahan, tapi berikan juga solusi karena tidak ada gunanya mengkoreksi tanpa solusi,”Ungkapnya.

Kapolda meyakini itu karena pernah menjadi bagian dari seorang mahasiswa. Itu sebabnya, dia meminta mahasiswa untuk menjadi seorang agen perubahan yang produktif.

Lanjut Kapolda, bahwa ilmu yang didapati seorang mahasiswa belum sepenuhnya diterima dengan utuh.

“Banyak yang harus kalian pelajari. dan ingat, ilmu yang kalian terima itu bukan untuk menentang, tapi bagaimana ilmu itu dijadikan kolaborasi untuk membawa perubahan dan menjadi bagian dari solusi,”Pesannya.

Sembari menegaskan kepada mahasiswa untuk tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika dan miras.

“Ini tantangan Fisik pemuda di Papua Barat, yakni penyalahgunaan narkotika dan miras. Jika ini terjadi, maka generasi emas Papua Barat akan rusak dimasanya,”Tambahnya.

Senada, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol. Adam Erwindi, S.IK.MH membenarkan adanya kuliah umum dari Kapolda Papua Barat kepada mahasiswa UMS Sorong.

“Bapak Kapolda melaksanakan kuliah umum kepada mahasiswa UMS Sorong, beliau memberikan motivasi semangat kepada generasi emas Papua barat disela-sela kegiatan peninjauan Vaksinasi masal di Sorong,”Ungkap Kabid Humas. [Tim/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *