HUT DPD M1R ke – II, Anak – Anak Maluku Salam Sarane Papua Barat Kunjungan Kasih di Panti Asuhan

MANOKWARI, gardapapua.com — Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kedua (II), 19 september 2019 – 19 september 2021, kehadiran Organisasi Masyarakat (Ormas) Maluku Satu Rasa (M1R) – Salam Sarane di tanah papua, bumi kasuari, Provinsi Papua Barat, puluhan anak – anak Maluku dalam wadah M1R SS memilih berbagi dengan anak yatim di Mokwam – Distrik Masni, SP 5 Kabupaten Manokwari, Papua Barat, pada minggu (19/9/2021), sore.

Panti asuhan yang dituju yakni panti asuhan Semi Metta Bahagia, Kampung Mokwam, Distrik Masni, SP V, tempat puluhan anak yatim, dan lansia berada.

Ketua DPD M1R SS Papua Barat, Roy Bormassa Wattimury didampingi sejumlah pengurus, serta Ketua DPW Kabupaten Manokwari, Iyan Molle Kairupan menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan ke panti asuhan ini tak lain untuk bisa berbagi dengan warga kurang mampu, khususnya anak – anak yatim berada.

Hal itu, seraya menjadi doa dan ungkapan syukur atas nikmat yang mereka miliki saat ini, dapat berbagi dengan sesama, serta mengingatkan tali persaudaraan anak – anak muda Maluku di perantauan (Salam – Sarane) semakin solid, dan berkembang maju melakukan kegiatan – kegiatan bakti sosial terhadap sesama.

“Jadi meski ditengah kesederhanaan dan keterbatasan kita, sebagai anak – anak maluku ditanah perantauan kita ingin kehadiran kita khususnya dalam wadah Ormas Maluku Satu Rasa (M1R), Salam Sarane dibawah kepimpinan Bung Yakop Patty dapat benar – benar dirasakan kehadirannnya melalui aksi dan kegiatan bakti sosial seperti ini,”Ungkap Bung Roy Bormassa Wattimury

Kesempatan itu, anak – anak Maluku bermohon kepada anak panti untuk mendoakan keberadaan Ormas M1R SS di Papua Barat, agar diberi kesehatan, agar kedepan dalam waktu – waktu yang akan datang dapat terus melaksanakan kegiatan bakti sosial berbagi kasih seperti ini dengan mereka lagi.

Sementara itu, selaku Pengurus Panti Asuhan Semi Metta Bahagia, Ibu Sumi kesempatan itu mengucapkan, ungkapan rasa syukur dan terima kasihnya kepada kelompok anak – anak Maluku dalam Ormas M1R Salam Sarane di Papua Barat, secara khusus di Kabupaten Manokwari yang sudah membagikan bantuan kepada pihaknya. Dimana saat ini, panti Asuhan Semi Metta Bahagia sejak didirikan sampai saat ini dalam pengelolaaannya masih secara swadaya, dalam rangka menghidupi sekitar kurang lebih 41 anak yatim, dan 4 orang lansia.

“Total sekarang sampai saat ini minggu 19 september 2021, Panti Asuhan Semi Metta Bahagia sudah menampung sebanyak 45, orang atau jiwa. Terdiri dari 41 orang anak yatim, dimana 4 orang diantaranya merupakan Bayi berumur 2 minggu – 1,8 tahun, serta 4 jiwa adalah umur lansia. Jadi bantuan seperti ini sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan penghuni panti asuhan, dengan dibantu oleh 6 orang pengurus panti,”Ucap Ibu Sumi

Sesuai pantauan, Acara syukuran diawali dengan diskusi singkat serta menyerahkan bingkisan bantuan Bahan Makanan (Bama) berupa Beras, Minyak Kelapa, Gula Pasir, Telur, dan sejumlah snack bagi anak – anak panti asuhan serta uang tunai. [TIM/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *