Sah ! Airlangga Hartarto, Resmi Melantik Pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat Periode 2020 – 2025

SORONG, gardapapua.com — Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto secara resmi melantik dan mengukuhkan pengurus DPD Partai Golkar tingkat I Provinsi Papua Barat periode 2020 – 2025, bertempat di salah satu ruangan pertemuan, Hotel Vega, Kota Sorong, Papua Barat, Kamis (2/9/2021).

Dengan demikian garis Komando kepartaian DPD tingkat I Golkar Papua Barat, resmi berada di tangan Drs. Ec. Lambert Jitmau MM, yang juga selaku Walikota Sorong, Papua Barat.

Sebelumnya, Drs. Ec. Lambert Jitmau MM, terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD Partai Golkar Papua Barat periode 2020-2025, dalam Musyawarah Daerah (Musda) III yang digelar di Swiss-bell hotel, Kota Sorong, Senin (1/3/2021), lalu.

Kegiatan pelantikan ini, sesuai pantauan berlangsung penuh hikmat serta menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 secara ketat.

Ketua Umum DPP Golkar, juga selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Kabinet Indonesia Maju yang dilantik sejak 23 Oktober 2019 hingga sekarang, sesuai pantauan tiba di kota sorong pada pukul 17.10 wit, didampingi Sekjend DPP Partai Golkar, beserta Petinggi dan Pengurus DPP Golkar lainnya.

Ketua Drs. Ec. Lambert Jitmau MM, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa sejak telah diterima amanah mengibarkan Panji Golkar di Papua Barat, dirinya bertekad untuk siap memenangkan Partai Golkar di Papua Barat. Itu ditegaskannya, sembari menghimbau agar kepada seluruh kader dan anggota Partai Golkar se- Papua Barat, baik pada kepengurusan tingkat I dan II, agar semakin bersatu.

“Jangan lewatkan kesempatan. Kader – kader harus bersatu. Agar siapapun yang kita dukung nanti dalam membesarkan Partai Golkar harus menjadi lebih terbaik dari hari ini,”Ungkap Lambert Jitmau

Bung LJ sapaan akrabnya, sembari menambahkan, bahwa Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto harus menjadi orang nomor satu di nusantara. Sehingga peran semua kader wajib untuk tegak lurus sesuai dengan visi – misi partai Golkar.

“Saya siap bertanggung jawab untuk itu. 2024 Partai Golkar akan mampu memenangkan agenda perpolitikan 2024,”Ujarnya

Meski tak dipungkiri banyak tantangan dan persoalan datang silih berganti. Namun jikalau bersatu dan saling menguatkan, Bung LJ meyakini bahwa Akar Pohon Beringin Partai Golkar di tanah papua, khususnya papua barat akan semakin kuat.

Sementara itu, disela memberikan amanatnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengucapkan selamat dan sukses serta mengapresiasi pada Pilkada 2020, Papua Barat menang diatas target.

“Iini kiranya menjadi modal besar dan kokoh dan wajib mempertahankan kemenangan. Pengurus – pengurus yang baru dilantik agar mampu mewujudkan kemenangan perpolitikan mulai dari Pileg, Pilpres, dan Pilkada Bupati / Wakil Bupati ditahun 2024,”Imbau Airlangga Hartarto

Sehingga tentunya, seluruh pengurus diharapkan mampu merumuskan kebijakan Partai Golkar berdasarkan data informasi yang dihimpun untuk mewujudkan tujuan Partai Golkar, sesuai dengan visi – misi kepaetaian.

Sekedar diketahui, selain melaksanakan agenda kepartaian Airlangga Hartarto yang juga merupakan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) dijadwalkan akan mengunjungi melaksanakan peninjauan ke lapangan terkait lokasi isolasi Terpusat Apung dan Sentra Vaksinasi Pelabuhan Sorong, di Kota Sorong, Jumat (3/9). Tujuannya agar dapat berdialog langsung mengenai kondisi di lapangan terkait implementasi penanganan Covid-19.

Selain itu, Menko Airlangga juga direncanakan akan mengadakan Rapat Koordinasi bersama Gubernur Papua Barat, Kepala BNPB Papua Barat, tim Gugus Tugas Covid-19, yang juga akan dihadiri secara virtual oleh seluruh Bupati dan Wali Kota di Provinsi Papua Barat.

Dimana tujuan Rakor tersebut nantinya sebagai wadah menyerap aspirasi dari para pemimpin daerah tersebut tentang evaluasi capaian dan juga kendala dalam menangani kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *