Ini Pesan Kapolda Papua Barat, di Sela Kegiatan Sertijab 3 PJU dan 5 Kapolres

MANOKWARI, gardapapua.com — Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.Ik., M.Si, pada jumat (13/8/2021), bertempat di Aula Arfak, Mapolda Papua Barat, secara resmi memimpin langsung kegiatan serah terima jabatan (sertijab), Tiga pejabat utama Polda Papua Barat dan Lima Kapolres jajaran.

Hal itu dalam rangka menindaklanjuti dan berdasarkan Telegram Kapolri Nomor: ST/1507/VII/Kep/2021 tertanggal 26 Juli 2021, lalu. Pada amanat itu sejumlah pejabat utama Polda Papuq Barat dan Lima Kapolres Polda Papua Barat dirotasi.

Dalam kegiatan yang digelar secara sederhana, dan ketat Prokes Covid-19 itu, Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.Ik., M.Si, di dalam amanatnya berpesan agar kepada penjabat yang baru, sesegera mungkin menyesuaikan diri dan bekerja sesuai posisi tugas yang diembannya, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga Polri dituntut penuh untuk membantu pemerintah dalam menanganai pandemi ini.

“Adapun dalam masa pandemi covid-19 ini ada sejumlah tugas dan tanggung jawab di pundak kalian sekalian untuk terus maju dalam tuntutan tugas serta harapan masyarakat yang besar,”Ujar Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.Ik., M.Si, berpesan.

Ucapan terimakasih atas kinerja para pejabat lama yang telah bekerjasama dalam menjalankan tugas di Provinsi Papua Barat, turut diungkapkan oleh Kapolda. Selain itu, berharap agar kepada seluruh jajaran PJU dan Kapolres dapat kiranya bekerja sesuai dengan dan tupoksinya.

“Dengan serah terima jabatan ini adalah hal yang biasa dimana pergantian dari pejabat lama ke penjabat baru sesungguhnya adalah untuk peningkatan kualitas. Juga harus pahami tugas dan kewenangan secara baik. Sehingga jabatan yang di emban adalah sebuah amanah, bukan saja yang bertanggung jawab kepada kesatuan Polri secara institusi, namun juga kepada masyarakat terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa,”Jelas Kapolda

Dimana dalam penanganan dan capaian implementasi kinerja, sangat memerlukan responsif cepat Polri yang presisi untuk terciptanya Indonesia yang berdaulat.

“Sehingga pesan saya seluruh jajaran Polri di Polda Papua Barat mari kita bekerja dengan baik dan mensukseskan seluruh kebijakan pemerintah, terlebih dalam kondisi indonesia masih dilanda Wabah Pandemi Covid-19 ini,”Tukasnya

Berikut jabatan Pejabat Utama di jajaran Polda Papua Barat yang dimutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST / 1507 / VII / KEP. / 2021 tanggal 26 Juli 2021 :

1. Kombes Pol Tri Atmodjo Marawasianto, S.Ik Karoops Polda PB jabatan baru Karo Ops Polda Papua.

2. AKBP Teguh Hardiyo Wibisono S.I.K Wadansat Brimob Polda Sumsel Jabatan Baru Sebagai Karo Ops Polda Papua Barat.

3. Kombes Pol dr. Sariman Kabid Dokkes Polda PB jabatan baru Kabid Dokkes Polda Aceh.

4. AKBP dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S Karumkit Bhyangkara TK. III Banjarmasin Biddokes Polda Kalsel Di Angkat Menjadi Kabiddokes Polda Papua Barat.

5. Kombes Pol Rendra Raditya Dewayana, S.IK Dir Resnarkoba Polda PB jabatan Baru Dosen utama Akpol Lemdiklat Polri.

6. Kombes Pol Agustinus Fernando Indra Napotupulu S.I.K Dirreskarkoba Polda NTT Jabatan Baru sebagai Dirresnarkoba Polda Papua Barat.

7. AKBP Junov Siregar, S.IK, S.H Kasubdit Wisata Ditpamobvit Polda PB jabat Kapolres Teluk Bintuni.

8. AKBP Hans Rachamatulloh Irawan, S.IK Kapolres Teluk Bintuni jabat Wadirpamobvit Polda Lampung.

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST / 1508 / VII / KEP. / 2021 tanggal 26 Juli 2021 :

1. AKBP Robertus A. Pandiangan, S.I.K., M.H. Kapolres Sorong Polda Papua Barat jabatan baru Wadirreskrimum Polda Papua Barat.

2. AKBP Iwan P. Manurung, S.I.K Kapolres Kaimana Polda Papua Barat jabatan baru Kapolres Sorong.

3. AKBP I Ketut Widiarta, S.I.K., M.H. Kasubditregident Ditlantas Polda PB jabatan baru Kapolres Kaimana.

4. AKBP Andre Julius William Manuputty, S.I.K Kapolres Raja Ampat jabatan baru Wadirlantas Polda Papua Barat.

5. AKBP Andry Prihastomo S.H., S.I.K., M.H Kasubditgakkum Ditlantas Jabatan baru Kapolres Raja Ampat.

6. AKBP Sahat Maruli Hamonangan Siregar Kapolres Sorong Selatan jabatan baru Wadirpamobvit Polda Papua Barat.

7. AKBP Choiruddin Wachid, S.I.K., M.M Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Papua Barat jabatan baru Kapolres Sorong Selatan.

[Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *