Kejar Target, Kodam XVIII Kasuari Masih Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 Bagi Warga Manokwari

MANOKWARI, gardapapua.com — Guna mensukseskan Program Vaksinasi Nasional, jajaran TNI dalam teritorial wilayah Kodam XVIII Kasuari kembali menggencarkan serbuan Vaksinasi.

Serbuan Vaksinasi kali ini dilaksanakan bertempat di Aula halaman sekolah SMK N 1 Manokwari, pada Kamis (5/8/2021), pagi – selesai. Itu dengan harapan untuk menyasar kepada masyarakat yang tinggal di wilayah seputaran Reremi, Amban dan Swapen, Distrik Manokwari Barat.

Pangdam melalui, Kakesdam Kodam XVIII Kasuari, Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama, SP.THT-KL., MARS, mengatakan, bahwa pelaksanaan serbuan Vaksinasi itu, Kodam XVIII Kasuari menargetkan dapat mendukung program pemerintah dalam hal ini dalam mensuksesi capaian Vaksinasi Covid-19 pada masyarakat di Wilayah Papua Barat, khususnya di Ibukota Provinsi Papua Barat, Kabupaten Manokwari.

“Minggu pertama dibulan Agustus kita laksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di SMK Negeri 1 Manokwari adalah dengan sasaran awal sebanyak 500 orang,”Ungkapnya

Selanjutnya Kegiatan ini masih akan terus berlangsung di upayakan dan sesuai target Vaksinasi Massal yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII Kasuari dapat mencapai 2000an masyarakat dalam satu minggu ini. Untuk masyarakat Manokwari dapat kembali mengikuti program serbuan Vaksinasi selanjutnya yang dilaksanakan di Terminal Pasar Wosi – Manokwari, 8 agustus 2021 mendatang.

“Jadi targetnya adalah 2000an dalam seminggu. Sehingga sasaran pelaksanannya kita di dua tempat yakni Sorong dan Manokwari akan dilaksanakan rutin seminggu tiga kali, di beberapa tempat berbeda agar dapat menjangkau masyarakat dan vaksinasi ini tepat sasaran,”Paparnya

Kolonel Ckm dr. Agus Ridho Utama, SP.THT-KL., MARS, lalu meyakini, bahwa kalau Animi masyarakat dapat terus meningkat atas dasar kesadaran untuk bagaimana ingin membentuk kekebalan tubuhnya guna terhindar dari paparan wabah pandemi Covid-19, maka secara bersama turut mendukung program pemerintah dalam menyehatkan masyarakat melalui program vaksinasi tersebut.

“Seharusnya kalau animo masyarakat yang datang dan ditetapkan maka bisa bersama mendongkrak target tersebut. Dan kita perlu apresiasi saat sekarang ini oleh kerjasama semua pihak dan sosialisasi rutin yang dilaksanakan, target penyebaran vaksinasi sudah bisa menjangkau masyarakat dengan baik,”Tukasnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *