Final, Pertengahan Agustus 2021 Muswil KAHMI Ke-III Papua Barat Dilaksanakan

MANOKWARI, gardapapua.com —Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-III Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Papua Barat, akan digelar di Kabupaten Manokwari, pada pertengahan Agustus mendatang.

Hal ini terungkap, dalam kegiatan Jumpa Pers, Panitia Penyelanggara Muswil Ketiga KAHMI Papua Barat bersama sejumlah awak media di Manokwari, dalam rangka memantapkan langkah strategis terkait pelaksanaan kegiatan tersebut, bertempat di Oriestom Bay Restoran, Jl. Trikora Rendani, Kamis, (5/8/2021), sore.

Ketua Panitia Muswil III, Usman Puasa, didampingi sejumlah presidium dan pengurus Majelis Wilayah KAHMI papua barat kesempatan itu mengungkapkan, bahwa sejumlah persiapan telah dilaksanakan. dan dalam pelaksanaannya adalah dengan mengedepankan protokol kesehatan (prokes) covid-19. Dimana kegiatan lima tahunan itu dijadwalkan berlangsung pada 14 agustus 2021.

Setidaknya dua metode, yang digunakan panitia penyelenggara dalam mensukseskan rencana kegiatan tersebut. Dimana dengan menerapkan pola pertemuan tatap muka terbatas dan secara virtual.

“14 agustus besok itu final kegiatannya. Terkait hal lainnya kami panitia juga sudah pastikan pada tanggal tersebut dapat dilaksanakan kegiatan Muswil ketiga ini bertempat di Swissbell Hotel Manokwari. Dimana mekanismenya akan dilaksanakan dengan melalui metode Zoom serta kehadiran peserta yang dibatasi,”Ungkap Usman Puasa

Dimana sekitar 8 Kabupaten Majelis Daerah (MD) telah melaporkan kesiapannya untuk mengikuti kegiatan tersebut melalui Zoom. Diantaranya, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, Kabupaten Raja Ampat, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Kabupaten Sorong dan Kabupaten Sorong Kota. Sedangkan selaku Tuan rumah dan Panitia Penyelenggara yakni Manokwari akan hadir di ruang kegiatan Musyawarah Wilayah Ketiga (III), tentunya dengan penerapan Prokes ketat.

“Karena rencananya akan dibuka oleh Gubernur Papua Barat, sekaligus memberikan sambutan dan juga akan dihadiri sejumlah Alumni KAHMI,”Ujar Usman.

Dalam kegiatan ini juga, terang Panitia pengarah, Eed Junaidi bahwa akan dirangkaikan dengan agenda pelantikan dan rapat kerja (raker) dan seminar tentang pembangunan Papua Barat.

“Materi yang disiapkan diantaranya tentang investasi, hukum, pertanian dan ada beberapa materi lainnya,”Bebernya

Senada, Sirajudin selaku Anggota Presidium Majelis Wilayah KAHMI Papua Barat turut mengungkapkan, bahwasannya hasil dari Rapat Kerja (Raker) dan seminar dalam penyelenggaraan Muswil Ketiga (III) itu hasilnya akan didorong sebagai wujud eksalarasi bersama untuk mendorong kebijakan – kebijakan yang dinilai tidak mengenai target prioritas pembangunan di daerah, maka dalam kesempatan itu KAHMI sebagai lembaga independen akan mengeluarkan beberapa kebijakan dan rekomendasi yang nantinya diserahkan kepada pemerintah.

“Untuk memperkuat dan mendorong ekslarasi pembangunan sesuai cita – cita daerah baik ditingkat majelis daerah dan wilayah dalam hal ini tingkat provinsi. Sehingga diharapkan dapat menjadi reverensi dan akan dikawal oleh KAHMI selaku Lembaga Independen yang secara kelembagaan auto kritik adalah ciri khasnya,”Ujar Sirajudin. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *