H-1 KPU Sorsel Klaim 99% Logistik Telah di Distribusikan

TEMINABUAN, gardapapua.com — Jelang H -1 pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 17 April 2019, seluruh perlengkapan Pemilu KPU Kabupaten Sorong Selatan diklaim telah terdistribusikan dengan baik.

Demikian disampaikan oleh ketua KPU kabupaten Sorong Selatan Ester Homer, SE Saat ditemui di Gedung Logistik Aula GKI Marthen Luther Teminabuan (16/06/2019) pagi.

Ketua KPU Sorong Selatan Ester Homer, SE ketika diwawancarai mengatakan, bahwa pihaknya telah melaksanakan pendistribusian perlengkapan Pemilu dengan aman dan lancar.

Dirinya menjelaskan bahwa sejak H -4 kemarin, telah didistribusikan perlengkapan pemilu di Wilayah terjauh kabupaten Sorong Selatan yaitu diwilayah pesisir pantai Imekko meliputi Distrik Metamani, Distrik Kais, Distrik Inanwatan, Distrik Kokoda dan Distrik Kokoda Utara.

Ketua KPU Sorong Selatan Ester Homer, SE

Menurutnya di wilayah Distrik Kokoda Utara yaitu pada kampung Udagaga, Kayobiro dan Adona adalah wilayah tersulit karena akses menuju 3 kampung ini sedikit terhambat.

Ini dikarenakan kondisi sungai yang mengalami surut tak menentu, sehingga sulit dijangkau. Meski demikian hingga H – 1 kegiatan pendistribusian logistik dapat berjalan lancar dan semua logistik telah tiba dengan selamat di TPS masing masing.

” Pada H-2 kemarin kami juga telah mendistribusikan semua perlengjapan pemilu untuk wilayah distrik diwilayah darat dan semua berjalan lancar,”ungkapnya.

Hingga saat ini semua logistik untuk TPS di luar kota semua telah didistribusikan dan hanya tersisa beberapa TPS yang ada dalam Kota Teminabuan dan hari ini dipastikan Semuanya akan didistribusikan tuntas.

Adapun sebutnya, bahwa terdapat 214 TPS yang ada dikabupaten Sorong selatan dan ada 2 TPS yang berbasis Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) yang terletak di distrik Kais pada Perusahaan Kelapa Sawit.

Menurutnya di TPS ini pemilih hanya diperbolehkan untuk memilih Calon Presiden RI Bagi mereka yang ber KTP luar Papua dan Papua Barat sedangkan bagi mereka yang ber KTP dalam Papua dan Papua Barat dapat memilih Presiden RI, DPD, dan DPR RI.

Sementara itu Aditia Irawan Salah satu Staf kantor Pos Dan Giro yang ditugaskan di KPU Sorong Selatan sebagai bagian pengantar logistik KPU mengatakan, sejauh ini proses pendistribusian perlengkapan Pemilu berjalan aman dan lancar dan pihaknya tidak mendapat hambatan yang berarti.

” Syukur semuanya berjalan sejauh ini baik. Muda-mudahan semuanya dapat terkontrol dan di hari H, semua warga masyarakat dapat terlayani baik di TPS masing – masing untuk menyalurkan hak pilihnya, “Tukasnya. [Eb/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *