Dua Gereja di Distrik Kambrauw Terima Bantuan Alat Musik dari Bupati Freddy Thie

KAIMANA, gardapapua.com — Ada dua tempat peribadatan umat kristiani di distrik Kambrauw, Kabupaten Kaimana, yakni Gereja GKI dan GPI kampung Kooy, menerima bantuan alat musik (Keyboard), dalam kunjungan kerja Bupati Kaimana Freddy Thie, pada Jumat (30/7).

Ini dilakukan dalam pemenuhan janjinya kepada dua rumah Ibadah yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Prostetan Indonesia (GPI) di Kampung Kooy, Distrik Kambrauw, Kabupaten Kaimana.

Janji yang dimaksudkan, adalah saat Freddy Thie yang kini telah menjabat sebagai Orang Nomor satu di Jajaran Pemkab Kaimana, mensosialisasikan diri dalam perhelatan Pemilukada setahun lalu (2020).

“Kemarin-kemarin waktu masih Kampanye, Saya masih ingat, saya masih punya utang kepada pemuda dari Gereja GKI dan GPI kampung Kooy. Utang saya itu apa, satu buah keyboard untuk satu Gereja,” jelas Bupati saat menghadiri penyerahan secara simbolis bantuan Bapok dari PKK Papua Barat di Kampung Kooy, Distrik Kambrauw, Kabupaten Kaimana.

Dikatakan Bupati, jika bantuan keyboard tersebut sudah tiba di Kaimana setelah dipesan, pada sebelum pelaksanaan Pilkada Kaimana 9 September 2020 lalu. Namun dirinya bersama tim memutuskan, untuk tidak menyerahkan karena takut dianggap sebagai bagian dari pelanggaran Pemilu.

“Kami tidak berikan, karena takut ada laporan money poltik. Sehingga kami tahan, sampai dengan kunjungan kerja pertama saya sebagai Bupati (Kaimana), kami membawah dua keyboar,”Ujar Bupati.

Meski demikian, menjadi harapan Bupati Freddy Thie, agar melalui dengan bantuan alat musik ini, dapat digunakan pada masing-masing Gereja untuk memuja dan memuji kemuliaan Tuhan melalui puji – pujian diringi lentunan suara musik.

“Semoga ini dapat digunakan dengan baik saat peribadatan,”Singkatnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *