Bupati Manokwari, Serahkan dan Launching Bantuan Beras KPM PKH / BST

MANOKWARI, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Manokwari, Hermus Indou secara resmi, pada rabu (21/7/2021), siang, menyerahkan secara simbolis bantuan beras sosial Bulog jenis medium, sekaligus melaunching pendistribusiaan Bantuan Sosial Beras untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) dari Kementerian Sosial RI.

Kegiatan Penyerahan Perdana Bantuan Beras PPKM Tahun 2021, untuk keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial (BST) dalam pelaksanaannya bertempat di halaman gudang Perum Bulog Cabang Manokwari, dihadiri Wakil Bupati Edi Budoyo, Kepala Perum Bulog Cabang Manokwari Firman Mando, Kepala perwakilan BPKP Papua Barat, dan Kepala Dinas Sosial, beserta perwakilan rekan pendamping Keluarga Harapan, dan perwakilan masyarakat penerima bantuan sosial beras.

Diketahui bahwa Covid-19 membuat ruang gerak dari masyarakat berkurang dalam mencari pendapatan dan perkembangan ekonomi daerah merosot. Sehubungan dengan itulah Pemerintah terus berupaya memberikan bantuan dan soslusi kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terkena dampak Covid-19.

Bupati dalam penegasannya lalu mengingatkan kepada keluarga penerima manfaat bantuan beras sosial ini, agar dapat menggunakan berkat rejeki ini sesuai dengan keperuntukannya dan bukan untuk dijual kembali.

” Bantuan masyarakat yang hari ini telah diserahkan oleh pemerintah melalui pemda Manokwari, agar bantuan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, bukan untuk dijual kembali. Ini pemerintah sudah bantu. Saya harap masyarakat tidak menjual, karena masyarakat perlu makan,”Tegas Bupati

Kesempatan itu, kepada semua pihak, Bupati Indou berpesan agar kiranya selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjaga kesehatan agar senantiasa terhindar dari Covid-19.

Kepala Perum Bulog Cabang Manokwari, Firman Mando

Sementara itu, kepala cabang perum bulog cabang manokwari, Firman Mando, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan merupakan program dari Kementerian Sosial RI yang ditujukan untuk masyarakat yang mendapatkan Program Keluarga Penerima Manfaat dan Program Keluarga Harapan (KPM PKH). Adapun jumlah penerima di Kabupaten Manokwari sebanyak 10.308 KPM yang terdiri dari 9.433 Program Keluarga Harapan (PKH) dan 875 Keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Adapun selanjutnya, pihak Bulog akan menunggu instruksi pemerintah melalui kemensos jikalau ada penambahan pendistribusian selanjutnya.

“Kita tentunya menunggu instruksi atau pemerintah dari pusat. Dalam hal ini kemensos, jadi bilamana ada penambahan kita tetap siap menyiapkan stock berasnya,”Paparnya

Sembari berharap, melalui bentuk perhatian pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden Jokowi kepada masyarakat, terkhususnya kepada masyarakat manokwari yang terdampak wabah covid-19 melalui bantuan yang ada, dapat dimanfaatkan bantuan tersebut dan menerima dengan senang hati serta rasa syukur.

“Harapannya ini bisa dipergunakan sebaik – baiknya,”Harapnya. [Ian/Red]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *