Serahkan Hewan Qurban, Wabup Kaimana Ingatkan Warga Taati Prokes dan Berikhtiar

KAIMANA, gardapapua.com — Sebanyak 21 hewan Qurban diserahkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana kepada umat muslim untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan dan dibagikan kepada umat muslim pada perayaan hari Raya Idul adha 1442 Hijriah, yang jatuh pada selasa (20/7/2021).

Disela penyerahan qurban itu, dipimpin oleh Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada dengan tetap rutin mensosilalisasikan serta mengedukasi kepada masyarakat secara persuasif dan terukur, tentang bahaya dan dampak dari bencana Covid-19 agar diterima dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat.

Salah satunya dengan mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat di kaimana untuk jangan jenuh, dan tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Diantaranya dengan penerapan perilaku 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Adapun penyerahan sejumlah hewan Qurban yang dilakukan wakil Bupati Kaimana Hasbullah Furuada, disejumlah titik, terpantau berjalan aman lancar dan penuh kasih.

Wakil bupati Kaimana Hasbullah Furuada,SP, dalam pejelasannya juga menyebutkan bahwa hewan yang telah diserahkan untuk di qurbankan pada hari raya Idul adha 1442 H, telah melalui proses pemeriksaan, sehingga halal untuk dapat dikonsumsi oleh umat.

“Untuk perayaaan iduladha 1442 H Pemda Kaimana menyaluarkan kurang lebih 20 hewan sapi qurban dan 1 hewan kambing kepada umat muslim yang berada beberapa di titik masjid yang ada di kota Kaimana bahwa yang ada di kampung, “Ucap Hasbullah Furuada.

Dengan pembagian hewan Qurban ini, selaku pemerintah daerah wakil bupati berharap agar pengurus masjid yang terima hewan qurban ini dapat melaksanakan dan membagikan secara baik dan tepat sasaran.

Pembagian hewan qurban di masa kepemimpinan Fredy Thie dan Hasbullah Furuada, diakui Wabup, belum bisa dilakukan secara keseluruhan. Namun tetap akan bertahap bagi masjid yang belum mendapatkan jatah, pada tahun berikut akan diprogramkan.

” Memang ini belum secara semuanya, tapi insyah Allah kedepan yang belum akan juga kebagian,”Terangnya

Diakhir komentarnya, Bapak beranak 1 yang adalah wakil bupati Kaimana pada kesempatan itu, secara khusus mengimbau kepada kepada masyarakat terutama yang beragama muslim tetap menjaga diri dari bahaya wabah pandemi covid-19 yang terjadi.

Karena tak dipungkiri, perayaan momentum Idul Adha 1442 H, masih di tengah wabah pandemi Covid-19, adalah momentum sabar dan berikhtiar bagi umat Muslim.

” Mari kita sama sama mendoakan sehingga wabah virus Covid 19 ini cepat berlalu, khususnya dapat lenyap dari bumi kota senja Kaimana, bumi papua, dan indonesia sehingga aktifitas masyarakat dapat berjalan sebagaimana mestinya. dan kami juga harapkan, agar dalam pembagian nantinya pengurus masjid dapat mendistribusikan kepada masyarakat yang memang benar sangat membutuhkan, dan dapat kami sampaikan bahwa semua ternak yang diberikan ini telah dilakukan pemeiksaan oleh dokter hewan, dan dinyatakan bahwa dapat di qurbankan pada hari H nanti,”Tandasnya. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *