DaerahGarda KaimanaGarda Papua BaratUncategorized

8 Bulan, Warga Inari Keluhkan Tidak Menerima Pelayanan Medis

KAIMANA, gardapapua.com — Sejak delapan (8) Bulan terakhir sejak bulan Januari hingga di bulan Agustus tahun 2021, tidak lagi menerima atau mendapatkan pelayanan medis yang dilakukan di kampung Inari Distrik Arguni Bawah, Kabupaten Kaimana.

Sementara untuk tetap memenuhi pelayanan kesehatan, masyarakat di kampung tersebut terpaksa harus menggunakan kendaraan longboat mengaruni lautan mendatangi kampung terdekat yang memiliki petugas medis demi mendapatkan pengobatan, atau pelayanan kesehatan.

Hal itu dikatakan beberapa warga kampung Inari, saat berbincang bincang dengan wartawan di kampung tersebut pekan lalu.

” Dari Bulan Desember, itu ada Tingal satu petugas, sesudh itu, smpe sekarang tidak ada lagi, kalau ada yang sakit kita larikan ke tangaromi dan kampung kampung yang ada tenaga medis,”Ujar beberapa warga setempat, yang enggan namanya dimediakan.

Tekait dengan hal ini, Pemda Kabupaten Kaimana, melalui Instansi Terkait, pada pejabat berwenang masih belum dapat di konfirmasi. namun berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun sejumlah nama petugas medis setelah dirumahkan beberapa waktu lalu, telah kembali diaktifkan dengan terbitnya Surat Keputusan (SK), begitu pula dengan adanya pengangkatan jabatan ASN pada Instansi Dinas Kesehatan untuk menduduki Jabatan kepala Puskesmas di sejumlah Distrik, di wilayah Kabupaten Kaimana.

Diharapkan dengan adanya SK baru bagi tenaga Medis terutama perawat, yang ditandatangani oleh bupati dan telah dikeluarkan kepada sejumlah OPD lebih khusus Dinas Kesehatan, pelayan kesehatan kepada masyrakat di sejumlah Pustu dalam berjalan dengan baik, sebagaimana harapan visi dan misi kepala Daerah saat ini. [JO/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *