Upaya Pemutusan Penyebaran Covid-19, Pemkab Fakfak Target Warganya Divaksin

FAKFAK, gardapapua.com — Program vaksinasi merupakan sebuah ikhtiar pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Terkait itu, pemerintah kabupaten fakfak, menargetkan program vaksinasi masyarakat ini bisa tercapai secara bertahap, dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat sesuai ketentuan.

Demikian hal ini diungkapkan oleh Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.sos, M.Si, saat di konfirmasi diruang kerjanya. Menurut dia, sebanyak 758 orang telah di vaksin pada hari ini Senin, (05/07/2021). Namun demikian Pemerintah kabupaten Fakfak mempunyai target dalam sebulan ini, akan memberikan vaksinasi kepada lima ribu orang.

“Untuk hari ini sebanyak 758 orang telah menerima vaksin yang tersebar di sejumlah Distrik. Selanjutnya target kita untuk satu bulan ke depan, sebanyak lima 5000 masyarakat Fakfak akan di vaksinasi,”Ucap Bupati Untung Tamsil, S.sos, M.Si.

Lebih lanjut, Bupati juga menambahkan untuk mencapai target yang telah di tetapkan, akan di buka juga sejumlah pos – pos baru untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin. “Untuk mencapai target, kita juga akan membuka pos – pos baru untuk memberikan pelayanan vaksinasi”Tambah Bupati.

Selain itu juga, diungkapkan Bupati saat ini pemerintah kabupaten Fakfak sedang berupaya keras untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19. Untuk itu Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Fakfak untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, tidak mungkin pemerintah membuat susah masyarakat oleh karena itu harus kita mematuhi protokol covid-19 kesehatan yang terapkan. Dan juga kita harus lebih banyak berdoa kepada Tuhan,”Ujar Bupati. [RL/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *