Wujud Gotong Royong, Warga Kampung Anny Laksanakan Kegiatan Padat Karya Bersama

TEMINABUAN, gardapapua.com — Sikap hidup bertoleransi dan bergotong royong terus di jaga Warga Kampung Anny Sesna, Distrik Teminabuan, Papua Barat.

Hal itu terlihat dengan membangun bersama sarana prasarana di Kampung dengan melakukan kegiatan pengecoran Jalan Cor di sejumlah titik Jalan Kampung yang mengalami kerusakan.

Pembangunan Jalan Kampung sepanjang 50 Meter dengan sistem Padat Karya melibatkan warga Kampung secara gotong royong dengan menggunakan anggaran dana sisa BLT yang digulirkan pemerintah pusat.

Kepala Suku Gemna Erik Anny,S.Sos.MPH, dalam wawancaranya menjelaskan bahwa walaupun negeri ini dilanda wabah Covid 19 namun sampai saat ini pemerintah terus mendorong warga untuk melawan Covid 19 dengan demikian kiranya Dana Sisa BLT ini juga dapat menggerakan masyarakat dan memberikan dampak baik demi kesejahteraan warga kampung.

“Selaku Tokoh Masyarakat pihaknya menyampaikan Terimah kasih Kepada pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Sorong Selatan yang telah menyalurkan Dana Ini,”Ungkapnya saat diwawancarai (21/1).

Sementara itu Karemoy Sigarlaki selaku Ketua Baperkam Kampung Anny menjelaskan bahwa pihaknya bersama Kepala Kampung telah melaksanakan musyawarah Kampung dan telah menyepakati bersama untuk menggunakan Dana BLT sisa untuk pembangunan Dana prasarana berupa Jalan Cor sepanjang 50 Meter.

Demikian juga di sampaikan Simon Anny yang menjabat sebagai Kaur Umum di Kampung Anny Sesna menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan kesepakatan Musyawarah Kampung yang digelar bersama warga melalui Padat Karya.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah dapat menganggarkan Dana untuk pembangunan lainya maupun peningkatan Jalan Kampung Anny. [EB/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *