DaerahGarda TambrauwUncategorized

‘Akan Dievaluasi’ Pejabat dan Staf di Dinkes Tambrauw Diwarning

FEF, gardapapua.com — Bupati Kabupaten Tambrauw Gabriel Asem,SE.M.Si akan mengevaluasi kembali kinerja Dinas Kesehatan.

Diantaranya kepala Puskemas dan pejabat struktural seperti Kepala Seksi dan Kepala Bidang, hal tersebut dikatakan Bupati kepada Wartawan di salah satu Hotel di Kota Sorong Sabtu (16/1/2021).

Dimana rencana evaluasi tersebut akan dilaksanakan pada sekira minggu -minggu depan. Dimana dengan target evaluasi adakah pada kinerja Kepala Puskesmas dan kepala bidang di Dinas Kesehatan secara menyeluruh.

Bupati menyebutkan, kesiapan tenaga kesehatan di Puskesmas sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena, masih banyak warga di pedalaman Tambrauw yang sangat membutuhkan kehadiran tenaga medis.

“Tenaga medis adalah ujung tombak kesehatan masyarakat di pedalaman yang akses jalannya sulit,”Imbuhnya

Gabriel lalu menegaskan, jikalau ada pejabat di lingkungan kesehatan yang tidak menjalankan tugas dengan maksimal setelah evaluasi dilakukan, maka ancaman dirotasi dengan pejabat baru akan dilakukan, demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan harapan bahwa pergantian pejabat baru dapat dimaknai sebagai bentuk regenerasi dan pembelajaran baru bagi generasi muda ke depan. Kita akan ganti apabila kapus tidak ada di tempat untuk menjalankan tugas kepada masyarakat,”Ungkapnya

Ia kemudian menjelaskan, pemerintah daerah telah menyediakan infrastruktur dasar untuk mendukung pekerjaan tenaga medis. Selain itu, perumahan dokter, perawat serta pemberian gaji yang sesuai merupakan hal prioritas pemerintah setempat.

“Kesejahteraan tenaga kesehatan sejak awal menjadi perhatian kami. Jadi nanti mereka yang bertugas juga harus maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal kepada masyarakat,”Pungkasnya

Sembari menambahkan bahwa dalam waktu dekat Rumah Sakit Pratama Kabupaten Tambrauw agan segera diresmikan.

” Semua sudah siap. Dalam waktu dekat, kita akn resmikan,”Tukasnya. [FR/RED]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *